Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri Upacara Melaspas dan Nyakap Karang SMPN 5 Abiansemal

Sekda Adi Arnawa Hadiri Upacara Melaspas dan Nyakap Karang SMPN 5 Abiansemal

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

MELASPAS – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal, Jumat (22/12/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara Melaspas, Rsi Gana, Mecaru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal, Jumat (22/12). Karya yang dipuput oleh Ida Peranda Gede Batu Lumbang, Ida Peranda Istri Raka dari Griya Blumbang Sibang beserta pemangku setempat ditandai dengan mendem pedagingan dan memberikan paraf pada prasasti. Turut hadir Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung l Gusti Made Dwipayana, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan, Tripika Abiansemal beserta undangan lainnya.

Pembangunan Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut sebelumnya sudah menerima bantuan dana dari APBD Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebesar Rp 29 miliar lebih.

Sekda Adi Arnawa mengucapkan syukur pihak sekolah bisa menjalankan acara upacara Melaspas, Rsi Gana, Caru Panca Sanak Madurga, Nyakap Karang Gedung SMP Negeri 5 Abiansemal. Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan anugerah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa diharapkan bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

”Saya merasa bangga bisa hadir sekaligus sebagai upasaksi dalam upacara melaspas ini. Semoga upacara ini berjalan lancar dan melalui kegiatan upacara pemelaspas ini kita selalu diberikan keselamatan serta kelancaran dalam kegiatan belajar dan mengajar. Saya sudah mendengar dari Kepala Sekolah juga terkait prestasi-prestasi yang sudah diraih, tentu saya atas nama pemerintah merasa bangga dan sangat mengapresiasi dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh anak siswa  SMP Negeri 5 ini,” ujarnya.

Dengan adanya gedung sekolah yang megah ini harus dibarengi dengan meningkatnya semangat mengajar dan belajar untuk menambah prestasi-prestasi lagi ke depannya. Dengan adanya program pemerintah tahun 2045 yang akan datang yaitu Indonesia Maju Indonesia Emas, mulai dari sekarang harus mempersiapkan diri supaya apa yang diharapkan di tahun 2045 bisa terwujud. “Pemerintah akan selalu mendukung dan membantu memfasilitasi kelengkapan yang diperlukan sekolah melalui dinas terkait dan prosedur yang berlaku, guna memaksimalkan proses mengajar dan belajar di SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  Berharap Pendapatan Berkelanjutan, Silpa Badung Didorong untuk Penyertaan Modal di Badan Usaha

Kepala SMPN 5 Abiansemal I Made Suardana mengucapkan puji syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena atas anugerahNya acara bisa terlaksana serta mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa dan undangan lainnya. “Saya atas nama keluarga besar SMP Negeri 5 Abiansemal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan merasa senang karena gedung sekolah sudah selesai dibangun dan salah satu gedung termegah di antara gedung sekolah lainnya. Izinkan saya melaporkan bahwa SMP Negeri 5 ini berusia 5 tahun namun sudah banyak prestasi yang sudah diraih di antaranya di tahun 2023 BOS kinerja terbaik tingkat nasional dan dari para siswa kami juga meraih Juara I fotografi tingkat nasional, Juara I instalasi sampah tingkat provinsi, Juara II penulisan film pendek tingkat Provinsi dan prestasi lainnya,” lapornya seraya berharap Pemkab Badung agar bisa membantu sarana dan prasarana untuk memaksimalkan proses belajar dan mengajar di SMP Negeri 5 Abiansemal tersebut. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia