Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Tanam Pohon Kelapa Genjah di Puspem Badung

Sekda Adi Arnawa Tanam Pohon Kelapa Genjah di Puspem Badung

bvn/hmbad

KELAPA GENJAH – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri penanaman pohon kelapa genjah di area Patung Rama Wibisana, pintu gerbang utara Puspem Badung, Jumat (18/8).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Serangkaian pelaksanaan penutupan Kirab Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Badung, Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati menghadiri penanaman pohon kelapa genjah di area Patung Rama Wibisana, pintu gerbang utara Puspem Badung, Jumat (18/8). Turut hadir pada acara penanaman pohon perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Badung, Kepala Badan Kesbangpol Nyoman Suendi, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wayan Puja, Kadis Dukcapil AA Ngurah Arimbawa, Ketua KPU Badung Wayan Semara Cipta beserta jajaran, plt. Bawaslu Badung Nyoman Gede Wiratma dan  perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024.

Seusai penanaman pohon Sekda Adi Arnawa mengatakan, Kirab Pemilu di Kabupaten Badung yang diawali dengan pengibaran bendera peserta pemilu dan terakhir puncaknya dilakukan dengan penanaman pohon kelapa genjah di seputaran patung Rama Wibisana. “Seperti yang disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung, kegiatan ini tidak saja dalam rangka pelestarian lingkungan namun diharapkan nanti ada suatu makna yang terkandung di dalamnya, yakni nilai-nilai bagaimana kita akan mendapatkan pemimpin-pemimpin yang baik, pemimpin yang bisa memberikan manfaat, pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat. Mudah-mudahan seiring kegiatan ini akan memberikan suatu vibrasi buat kita semua, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung agar pelaksanaan pemilu nanti benar-benar bisa berjalan baik, lancar sebagaimana harapan kita bersama,” ujarnya.

Ketua Komisi Pemilu Kabupaten Badung Wayan Semara Cipta menyampaikan, Kirab Pemilu di Kabupaten Badung yang dilaksanakan dari 13-18 Agustus 2023, selanjutnya akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan. Puncaknya dilakukan dengan penanaman pohon kelapa genjah.

Baca Juga  Decky Derek AW Raih Gelar Doktor di Fakultas Hukum Unud

“Dipilih pohon kelapa genjah sebagai bentuk penghormatan pada tumbuh-tumbuhan yang dalam istilah Bali tanam tuwuh. Jadi kita menanam sesuatu yang bisa berkontribusi pada masyarakat. Pohon kelapa ini dari akar sampai daunnya berkontribusi banyak pada kehidupan masyarakat, tentu konteksnya dalam pemilu kita memilih pemimpin-pemimpin yang akan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan dengan pohon kelapa ini tumbuh dan serta merta akan menumbuhkan pemimpin-pemimpin di tahun 2024, baik dalam pemilu serentak maupun di pilkada serentak 2024. Semoga tumbuhan kelapa genjah ini nanti berbuah manis seiring dengan lahirnya pemimpin yang membuahkan hasil-hasil pemikiran dan kinerja-kinerja untuk Kabupaten Badung, dengan mengedepankan nilai nilai Asta Brata,” jelasnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia