Beranda Badung News Sekda Badung Bubuhkan Paraf di Prasasti Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan, Kutuh

Sekda Badung Bubuhkan Paraf di Prasasti Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan, Kutuh

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

BALIK SUMPAH MADYA – Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara Pecaruan Balik Sumpah Madya, Mamungkah Ngenteg Linggih, Nila Pati dan Pedudusan Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan, Desa Adat Kutuh, Rabu (8/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Pecaruan Balik Sumpah Madya, Mamungkah Ngenteg Linggih, Nila Pati dan Padudusan Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan, Desa Adat Kutuh, Rabu (8/5). Acara ini serangkain Upacara Ngenteg Linggih, Piodalan Padudusan Alit, Nangun Ayu dan Pengingkup Dewa, Pedatengan Loka Dresta. Saat piodalan yang dipuput oleh Ida Pandita Mpu Jaya Putra Pamuteran ini, Sekda Adi Arnawa memberikan paraf di prasasti

Turut hadir Ketua PHDI Kabupaten Badung I Gede Rudia Adiputra, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Perbekel Desa Kutuh I Wayan Mudana, Bendesa Kutuh Jro Nyoman Mesir beserta undangan lainnya serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Sekda Wayan Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa hadir dan ikut menjadi saksi di tengah-tengah masyarakat Desa Adat Kutuh dalam melaksanakan upacara Pecaruan Balik Sumpah Madya, Mamungkah Ngenteg Linggih, Nila Pati dan Pedudusan Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan, Desa Adat Kutuh.

”Saya berharap upacara ini bisa berjalan lancar karena ini adalah satu wujud ungkapan terima kasih kita kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Melalui kegiatan karya ini juga semoga kita selalu dianugerahi kesehatan dan kerahayuan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Bupati Badung selalu berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan adat, agama, seni, dan budaya, seperti saat ini masyarakat melaksanakan upacara piodalan yang utama dibantu dana Rp 3,1 miliar lebih. Itulah bentuk kepedulian pemerintah dan akan selalu hadir untuk meringankan beban masyarakat,” ungkap Adi Arnawa.

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Hadiri Pujawali di Pura Puseh, Desa Adat Sigaran, Abiansemal

I Made Susila Darma Yasa selaku Kelian Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan menyampaikan banyak terima kasih kepada Sekda Badung bersama undangan lainnya yang sudah bersedia hadir di karya Pecaruan Balik Sumpah Madya, Mamungkah Ngenteg Linggih, Nila Pati dan Pedudusan Paibon Pasek Kubayan Menesa Kajanan, Desa Adat Kutuh. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia