Beranda Badung News Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Atma Wedana Kinembulan Banjar Kedampal Abiansemal

Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Atma Wedana Kinembulan Banjar Kedampal Abiansemal

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

NYEKAH MASAL – Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Atma Wedana Kinembulan, Nyekah Masal Banjar Kedampal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Rabu (8/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bertepatan dengan Rahinan Kajeng Kliwon Tilem, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Atma Wedana Kinembulan, Nyekah Masal Banjar Kedampal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Rabu (8/5). Turut hadir Camat Abiansemal dan unsur Tripika, Perbekel Dauh Yeh Cani, Bendesa Adat Abiansemal serta para pemilik sawa.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud dukungan, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana pribadi Rp 5 juta.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi karena krama setempat sudah melaksanakan karya ngaben masal dengan semangat gotong royong dan berbakti kepada leluhur. Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi dukungan terhadap segala kegiatan yang ada di masyarakat terhadap kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya.

“Saya merasa bersyukur dapat hadir, sekaligus ikut mendoakan agar pelaksanaan Karya Atma Wedana Kinembulan di di Banjar Kedampal bisa berjalan lancar dan labda karya, terlebih upacara Atma Wedana ini merupakan wujud penghormatan atau rasa bakti terhadap leluhur. Sekda Adi Arnawa juga mengajak agar krama Banjar Kedampal untuk selalu bersatu dan berpedoman dengan ajaran agama Hindu berlandaskan Dharmaning Leluhur, Dharmaning Agama dan Dharmaning Negara sehingga apa yang menjadi harapan kita bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Prawartaka karya I Nyoman Sugita melaporkan bahwa Karya Atma Wedana Kinembulan Nyekah Masal ini diikuti total sawa sebanyak 26 sawa dan masing-masing sawa dikenakan urunan swadaya Rp 5 juta. Terkait dengan dudonan karya sudah dilaksanakan mulai tanggal 28 April diawali dengan nanceb, tanggal 29 April Nyamuh, tanggal 6 Mei Mapurwa Daksina dan tanggal 9 Mei Mepamit, Nganyud dan Nyegara Gunung. (gie/hmbad)

Baca Juga  Unud Perpanjang Nota Kesepahaman dengan BPN Provinsi Bali
Hosting Indonesia