Beranda Another Region News PLN Buktikan Sukses Hadirkan Terang Tanpa Kedip Selama Laga Final AFC U-17...

PLN Buktikan Sukses Hadirkan Terang Tanpa Kedip Selama Laga Final AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

CEK RUTIN – Petugas melakukan pengecekan rutin kondisi kelistrikan perhelatan AFC U-17 Women’s Asian Cup.

 

GIANYAR (BALIVIRALNEWS) –

PT PLN (Persero) membuktikan diri mampu memberikan pasokan listrik andal tanpa kedip selama laga final AFC U-17 Women’s Asian Cup yang mempertemukan Korea Utara kontra Jepang, Minggu (19/5/2024). Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan ramai dihadiri para penggemar sepak bola itu, berjalan lancar dengan dukungan penuh kelistrikan dari PLN.

Sejumlah titik penerangan, papan skor pertandingan hingga penggunaan sound system yang mendukung berlangsungnya acara, sukses menyala terang dan berfungsi dengan baik selama jalannya laga.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali I Wayan Udayana menyampaikan, PLN keandalan pasokan listrik untuk gelaran pertandingan ini telah dipersiapkan sebelumnya dengan skema pengamanan hingga 3 lapis. “Pasokan listrik yang bersumber dari jaringan utama kami pastikan aman, tapi cadangan pasok tetap disiapkan yakni UPS (uninterruptible power supply), sehingga keseluruhan laga final leg 1 dan leg 2 berlangsung aman tanpa kedip,” kata Udayana.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, khusus untuk laga final, PLN menghadirkan 4 unit UPS yang masing-masing berkapasitas 30 kilo volt ampere (kVA), 2 x 300 kVA, dan 500 kVA. “Personel PLN juga turut bersiaga selama pertandingan berlangsung sehingga koordinasi dan komunikasi dengan pihak penyelenggara dapat terus dilakukan demi kelancaran kegiatan,” imbuhnya.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada stakeholder serta masyarakat yang antusias dan turut mendukung kesuksesan kegiatan dengan adanya kesadaran tinggi untuk tidak bermain layang-layang di sekitar jaringan listrik. “Kesuksesan PLN dalam mengawal laga final ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak termasuk masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan demi menihilkan gangguan eksternal khususnya layang-layang,” ucapnya.

Baca Juga  Kunjungi TPS 3R Uma Asri Ubung Kaja, Ny. Antari Jaya Negara Ajak Ubah Sampah Jadi Berkah

Terakhir, dirinya berharap agar sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk masyarakat dapat terus berlangsung demi mendukung event lainnya seperti pergelaran internasional Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 yang tengah berlangsung di Bali. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia