Beranda Another Region News “Srikandi Goes to Campus” Beri Kuliah Umum Ketenagalistrikan dan Produk Layanan PLN...

“Srikandi Goes to Campus” Beri Kuliah Umum Ketenagalistrikan dan Produk Layanan PLN Bagi Mahasiswa Undiksha

Hosting Indonesia

bvn/hmpln

Suasana kuliah umum PLN di Undiksha Singaraja.

 

SINGARAJA (BALIVIRALNEWS) –

PLN berkomitmen penuh mendorong kesetaraan gender di lingkungan perusahaan melalui program Srikandi PLN. Berbagai program telah diinisiasi oleh Srikandi PLN, mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan, peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia, termasuk melakukan kunjungan ke perguruan tinggi untuk mengenalkan PLN. Salah satunya tampak pada Srikandi Goes to Campus yang kali ini menyasar mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja.

Pada kegiatan yang berlangsung Rabu (3/4/2024), Srikandi PLN memberikan kuliah umum tentang ketenagalistrikan serta produk layanan PLN. Dua Srikandi PLN sebagai narasumber yang memberikan materi pada kesempatan tersebut Ema Amalia Iftitah dan Miliana.

Ketua Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Ni Made Sumaryani dalam sambutannya mengatakan, tim Srikandi memiliki 4 program utama yaitu Infrastruktur dan TJSL, Kebijakan dan Advokasi, Capacity Building serta Budaya dan Karakter. Program Srikandi Goes To Campus, dikatakannya, merupakan salah satu program turunan dari Program Capacity Building yang bertujuan sebagai sarana bagi talent-talent Srikandi untuk ikut terlibat dalam kegiatan sharing/komunikasi kepada Masyarakat.

Khususnya dalam hal ini kepada para mahasiswa mengenai informasi terkini tentang proses bisnis PLN, keselamatan ketenagalistrikan dan electrifying life style sebagai bentuk dukungan kepada peraturan Gubernur Bali mengenai “Bali Energi Bersih” serta produk layanan PLN yang saat ini sudah tersedia dalam 1 aplikasi yang disebut PLN Mobile.

“Dengan adanya kegiatan sharing ini, kami berharap adik adik mahasiswa dapat mengenal lebih dekat tentang apa saja program program yang sedang dilaksanakan oleh PLN dan dapat mendukung terlaksananya program yang sudah berjalan serta dapat menjadi sumber informasi terhadap lingkungan sekitar terkait PLN,” katanya.

Baca Juga  Apresiasi BI, Wagub Cok. Ace Tinjau Vaksinasi Booster Bagi Pekerja Perbankan

Di sisi lain terkait program Srikandi PLN, dikatakannya, menjadi upaya perusahaan untuk memberikan ruang bagi perempuan untuk berkontribusi dalam transisi energi. “Kontribusi nyata ini akan terus diwujudkan demi mendukung inisiatif dan kebijakan dalam rangka memberikan kesempatan dan peran yang setara kepada perempuan di PLN,” ungkap Made Sumaryani.

Fungsional Asiparis Ahli Madya Undiksha, Nyoman Mudana, S.Sos, M.Pd. mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya menyambut baik kegiatan edukasi dari PLN untuk para mahasiswa khususnya yang berkaitan dengan ketenagalistrikan. Hal ini memberikan wawasan baru bagi para mahasiswa dari berbagai jurusan yang turut dalam kuliah umum PLN. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin agar para mahasiswa bisa tetap mendapatkan informasi ter-update terkait program PLN,” pungkasnya. (sar/hmpln)

Hosting Indonesia