Beranda Berita Utama Status Darurat Bencana Kebakaran TPA Suwung Berakhir, Walikota Jaya Negara Sampaikan Terima...

Status Darurat Bencana Kebakaran TPA Suwung Berakhir, Walikota Jaya Negara Sampaikan Terima Kasih pada Tim

Hosting Indonesia

bvn/hmden

TINJAU TPA SUWUNG – Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat meninjau TPA Suwung beberapa waktu lalu.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemerintah Kota Denpasar secara khusus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung proses penanganan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung. Hal ini pasca berakahirnya status darurat bencana kebakaran di TPA tersebut. Demikian diungkapkan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di sela-sela tugas dinasnya pada Senin (20/11).

Dijelaskan, situasi di TPA Suwung sudah kondusif. Api secara menyeluruh telah padam dan proses pembuangan sampah sudah lancar kembali. Karenanya, Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan musibah kebakaran tersebut.

Adapun selama penanganan, beberapa tim turut dilibatkan, mulai dari Tim Pemadam Kebakaran dari Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Bangli. Terdapat pula Tim Manggala Agni dari Kementerian LHK, helikoper water bommbing dari BNPB, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Satpol PP, Tim Dinas Kesehatan, Perbekel/Lurah Penyangga dan terdampak, Tim Pelindo hingga Tim Dinas Sosial bersama relawan kemanusiaan yang telah membantu proses pemadaman api, peberian konsumsi hingga penanganan kesehatan.

Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gianyar dan Pemkab Tabanan yang telah membantu Kota Denpasar dalam penanganan sampah selama penanganan musibah kebakaran TPA Suwung. Hal ini lantaran selama penanganan tersebut, sampah di Kota Denpasar untuk sementara dikirim ke TPA Mandung dan TPA Klating di Kabupaten Tabanan dan TPA Tamesi di Kabupaten Gianyar.

Astungkara api sudah padam, dan status darurat bencana kebakaran di TPA Suwung sudah berkahir. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu, dan telah membantu optimalisasi penanganan kebakaran hingga padam. Sekali lagi terima kasih untuk semua yang telah membantu dan bekerja dengan optimal, termasuk Pemkab Gianyar dan Tabanan yang telah membantu dalam penanganan sampah selama musibah kebakaran ditangani,” ujar Jaya Negara. (wes/hmden)

Baca Juga  DPMPTSP dan Disdukcapil Kota Denpasar Raih Predikat Pelayanan Publik Sangat Baik dari Kemenpan RB
Hosting Indonesia