Beranda Denpasar News Tekan Inflasi, Kelurahan Peguyangan Panen Aneka Sayuran di Subak Sembung

Tekan Inflasi, Kelurahan Peguyangan Panen Aneka Sayuran di Subak Sembung

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PANEN SAYURAN – Lurah Peguyangan memanen aneka sayuran di Subak Sembung sebagai upaya untuk menekan laju inflasi.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kelurahan Peguyangan terus berupaya menangani laju inflasi dengan berbagai upaya. Salah satunya melalui kegiatan panen aneka sayur dan buah, yang dilakukan pada Jumat (5/1/2024), di kawasan Subak Sembung, Peguyangan.

Lurah Peguyangan Sudi Arcana saat dihubungi mengatakan, kegiatan ini merupakan panen dari bibit yang sebelumnya diberikan kepada 90 orang petani setempat. Adapun beberapa jenis tanaman itu meliputi, sayur hijau, bayam merah dan loreng serta kangkung akar.

“Selain bibit tanaman, kami memberikan pupuk kepada para petani sayur di Subak Sembung sebagai upaya kami dalam penanggulangan inflasi daerah. Kegiatan ini dibiayai anggaran dana fiskal yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar,” jelasnya.

Sudi Arcana melanjutkan, selain penanggulangan laju inflasi, kegiatan itu juga diharapkan akan mendukung Gerakan Gemar Makan Sayur (Gemabyur), yang kini gencar disosialisasikan oleh TP PKK Kota Denpasar. “Di samping penanggulangan inflasi, tujuan kami menggalakkan penanaman sayur juga untuk mendukung Gemabyur yang dicanangkan oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara sebagai sebuah gerakan memerangi stunting di Kota Denpasar,” katanya. (wes/hmden)

Baca Juga  Jamkrida Bali Bakal Hadirkan Penjaminan KUR Kerthi Bali di Tahun 2022
Hosting Indonesia