Beranda Denpasar News Tekan Laju Inflasi di Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Bazar Pangan...

Tekan Laju Inflasi di Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Bazar Pangan di Wantilan Pura Dalem Sudha Sidakarya

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BAZAR PANGAN – Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau pelaksanaan bazar pangan di Wantilan Pura Dalem Sudha Sidakarya, pada Selasa (21/5).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa meninjau bazar pangan di Wantilan Pura Dalem Sudha Sidakarya, Desa Sidakarya, Kecamatan Densel, pada Selasa (21/5). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya berkelanjutan dalam pengendalian inflasi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar AA Gde Risnawan, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar IB Mayun Suryawangsa, Plt. Camat Denpasar Selatan Ketut Sri Karyawati, serta Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Madrayasa.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, kegiatan bazar pangan ini dilaksanakan guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini juga sebagai upaya berkelanjutan dalam menjaga stabilitas harga dan menekan laju inflasi.

“Bazar pangan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi sembako, tentu dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya sehingga nantinya dapat menekan angka inflasi di Kota Denpasar,” pungkasnya

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar IB Mayun Suryawangsa mengatakan, pelaksanaan bazar pangan ini merupakan agenda rutin dari program Pemkot Denpasar guna membantu mengembangkan perekonomian daerah.

Dikatakannya, ada pun komoditi yang disediakan di bazar pangan kali ini seperti beras, minyak goreng, daging, gula, telor, cabai, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan. Selain itu dalam bazar pangan ini juga turut melibatkan UMKM lokal yang menjual berbagai macam produk seperti makanan dan minuman, serta berbagai macam keripik olahan rumahan.

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya bazar pangan ini dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam memperoleh dan memenuhi bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari dan tentu dengan harga yang lebih murah 10 hingga 15 persen dari harga pasaran pada umumnya,” pungkas IB Mayun Suryawangsa. (wes/hmden)

Baca Juga  Putus Penularan Covid-19, Tim Yustisi Perketat Penertiban Prokes di Kota Denpasar
Hosting Indonesia