Beranda Denpasar News Tekan Laju Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan di Desa Pemecutan Klod

Tekan Laju Inflasi, Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan di Desa Pemecutan Klod

bvn/hmden

BAZAR PANGAN – Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana meninjau bazar pangan yang digelar di Desa Pemecutan Klod, Jumat (25/8/2023).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau pelaksanaan bazar pangan yang digelar di Jaba Pura Ulun Suan, Desa Pemecutan Klod, pada Jumat (25/8) pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menekan dan menjaga stabilitas laju inflasi di Kota Denpasar.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana di sela-sela peninjauan tersebut mengatakan, pelaksanaan bazar pangan ini selain untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar juga dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding di pasaran pada umumnya. Maka dari itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah,” ujar Alit Wiradana.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa mengatakan, bazar pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketersediaan Pangan Kota Denpasar ini dalam rangka untuk menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar. Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Bulog, suplier, serta UMKM masyarakat setempat dengan menyediakan seluruh bahan pokok seperti cabai, bawang putih, bawang merah, buah-buahan, sayuran, minyak goreng, beras, telur, serta bahan pokok lainnya.

“Tentu di bazar pangan yang dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar ini masyarakat bisa mendapatkan komoditi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya,” pungkas IB Mayun Suryawangsa.

Salah satu pedagang yang ikut serta dalam pelaksanaa bazar pangan, Ni Made Sukanadi pihaknya sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan dilaksanakannya bazar pangan. “Saya sangat bersyukur dapat berbagung dalam pelaksanaan bazar pangan Kota Denpasar ini. Selain untuk ajang promosi usaha juga dapat membantu Pemkot Denpasar dalam mengurangi angka inflasi,” pungkasnya. (wes/hmden)

Baca Juga  Tunjukkan Peluang, Wayan Suyasa Tak Mau UMKM Selalu Kecil
Hosting Indonesia