Beranda Denpasar News Sekda Alit Wiradana Terima Kunjungan Kerja Studi Komparasi Kabupaten Bandung

Sekda Alit Wiradana Terima Kunjungan Kerja Studi Komparasi Kabupaten Bandung

Hosting Indonesia

bvn/hmden

SPBE – Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana menerima kunker Kabupaten Bandung untuk melakukan studi komparasi terkait SPBE.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menerima kunjungan kerja Pemkab Bandung di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, pada Jumat (25/8). Rombongan kunker Pemkab Bandung tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, H. Cakra Amiyana ini bertujuan untuk melaksanakan studi komparasi dan saling bertukar informasi terkait bagaimana cara Kota Denpasar dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Bapelitbangda Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, Kabag Organisasi Setda Kabupaten Bandung, Lilis Nurhayati, dan Kabid Aptika Diskominfo Lanupaten Bandung, Lusianto. Tampak pula Kepala Dinas Kominfo Kota Denpasar, IB Alit Adhi Merta.

Sekda Kabupaten Bandung, H. Cakra Amiyana menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kota Denpasar ini untuk melakukan studi komparasi dan saling bertukar informasi terkait bagaimana cara Kota Denpasar dalam menerapkan SPBE. “Dalam waktu dekat kami akan lebih fokus dalam peningkatan SPBE sebagai pondasi dalam rangka meningkatkan IMB, E-Sakip, bahkan E-Merit untuk kepegawaian di lingkungan Pemkab Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam studi komparasi tersebut pihaknya juga berdiskusi mengenai tata kerja pemerintah daerah khususnya di lingkup sekretariat daerah.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyambut baik kedatangan Pemkab Bandung ke Kota Denpasar dalam rangka melakukan studi komparasi terkait penerapan SPBE. “Pertemuan ini kita jadikan ajang saling bertukar informasi untuk mendorong indeks SPBE dan diharapkan juga kedepanya dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas ASN dalam menlajankan tugas,” pungkas Alit Wiradana. (wes/hmden)

Baca Juga  Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 4 Orang
Hosting Indonesia