Beranda Berita Utama Tekan Penularan Covid-19, Satgas Bubarkan Kerumunan di Taman Pancing Pemogan

Tekan Penularan Covid-19, Satgas Bubarkan Kerumunan di Taman Pancing Pemogan

Hosting Indonesia

ist

Kerumunan di Taman Pancing Pemogan dibubarkan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Dalam upaya mencegah penularan covid-19, Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan membubarkan kerumunan yang terjadi di Taman Pancing Jumat (26/2) kemarin sore. Perbekel Desa Pemogan Made Suwirya mengatakan, ini adalah kegiatan rutin dilaksanakan aparat Desa Pemogan bersama Linmas dan Satgas Penanganan Covid 19 Desa Pemogan.

Hal itu dilakukan mengingat di Taman Pancing setiap hari ada saja yang melaksanakan kegiatan memancing dengan menciptakan kerumunan. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan covid 19, pihaknya melakukan pembubaran. “Atas kesalahan yang dilakukan mereka, kami memberikan sanksi bersih-bersih sepanjang taman pancing,” ungkap Suwirya saat dihubungi Sabtu (27/2).

Lebih lanjut Suwirya mengaku, pihaknya tidak melarang masyarakat untuk memancing. Hanya memancing yang dilakukan oleh masyarakat seharusnya tidak menciptakan kerumunan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Selain itu angka penularan kasus covid-19 di Kota Denpasar masih cukup tinggi.

Sebagai langkah menekan penularan, pihaknya akan selalu melakukan pemantuan, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan 6 M kepada masyarakat yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Jika setelah pemubaran ini ditemukan orang yang sama melakukan kesalahan lagi, pihaknya akan menyerahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindaklanjuti. Langkah itu harus dilakukan untuk memberikan efek jera.

Editor Wes Arimbawa

Baca Juga  Gencarkan Transformasi Pembayaran Digital, Pemkot Denpasar Bersama BI Kembali Lakukan Sosialisasi SIAP ORIS di Pasar Tradisional Galang Ayu
Hosting Indonesia