Beranda Berita Utama Update Covid-19 Kota Denpasar, Angka Kesembuhan Melejit 186 Orang, Kasus Positif Bertambah...

Update Covid-19 Kota Denpasar, Angka Kesembuhan Melejit 186 Orang, Kasus Positif Bertambah 45 Orang

Hosting Indonesia

ist

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kasus sembuh covid-19 di Kota Denpasar mengalami peningkatan. Pada Sabtu (27/2) ibu kota Provinsi Bali ini mencatatkan penambahan kasus sembuh covid-19 sebanyak 186 orang. Kasus positif covid-19 sebanyak 45 orang dan 4 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Hari ini kasus sembuh mengalami peningkatan, namun kasus covid 19 masih masih terjadi. Ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Sabtu (27/2).

Terkait 4 orang meninggal dunia, pasien pertama diketahui seorang perempuan usia 63 tahun dengan status domisili di Desa Sanur Kauh. Pasien kedua diketahui seorang laki-laki usia 57 tahun yang berdomisili di Kelurahan Dauh Puri. Pasien ketiga merupakan seorang laki-laki usia 62 tahun yang berdomisili di Desa Ubung Kaja. Yang terakhir diketahui seorang perempuan usia 76 tahun yang berdomisili di Desa Padangsambian Kelod.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Karenanya, bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 10.647 kasus, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 9.583 orang (90,01 persen), meninggal dunia 199 orang (1,87 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 865 orang (8,12 persen).

Baca Juga  Hadapi Gejolak Ekonomi Global, Ini Tujuh Arahan Presiden Jokowi

Editor Wes Arimbawa

Hosting Indonesia