Beranda Badung News Tim Pemkab Badung Gagal ke Final Turnamen II Korpri Bali Cabor Sepak...

Tim Pemkab Badung Gagal ke Final Turnamen II Korpri Bali Cabor Sepak Bola

bvn/r

BADUNG VS GIANYAR – Pertandingan Tim Pemkab Badung vs Pemkab Gianyar di Turnamen II Korpri Provinsi Bali Tahun 2023 di Lapangan Wenara Mandala Mongkey Forest, Ubud Gianyar, Minggu (6/8).

 

GIANYAR (BALIVIRALNEWS) –

Tim Pemkab Gianyar akhirnya melaju ke final Turnamen II Korpri Provinsi Bali Tahun 2023 cabang olah raga sepak bola setelah di semifinal mengalahkan Tim Pemkab Badung dengan skor tipis 2-1 di Lapangan Wenara Mandala Mongkey Forest, Ubud Gianyar, Minggu (6/8). Di final, tim Pemkab Gianyar akan menghadapi tim Pemprov Bali yang secara mengejutkan mengalahkan tim kuat Pemkot Denpasar dengar skor 3-2. Pemkab Badung pun harus mengubur impiannya melaju ke final Turnamen II Korpri Provinsi Bali Tahun 2023 cabang olah raga sepak bola seperti tahun lalu. Pemkab Badung akan menghadapi Pemkot Denpasar untuk memperebutkan posisi 3 dan 4.

Pertandingan semifinal antara Pemkab Badung dan Pemkab Gianyar berlangsung sengit di babak pertama. Pemkab Gianyar berkali-kali melancarkan serangan, akan tetapi selalu kandas di pertahanan Pemkab Badung. Komposisi pemain Pemkab Badung banyak diisi pemain veteran dan berumur, berbeda dengan tahun lalu yang banyak menampilkan pemain muda. Akibatnya, striker Badung yang diisi Agus Desi tidak banyak mendapatkan dukungan dari pemain lainnya dari sisi kanan, kiri maupun sektor tengah. Pada menit ke-27 Eka pemain dari Pemkab Gianyar tidak mendapatkan pengawalan dan dengan gampang bisa menanduk bola yang tidak bisa dijangkau kiper Pemkab Badung. Skor pun 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Pemkab Badung mencoba membongkar pertahanan Pemkab Gianyar, akan tetapi gagal akibat lemahnya serangan yang dibangun para pemain Badung. Pergantian pun dilakukan, Pasek masuk menggantikan Subawa Nada. Masuknya Pasek berhasil membuat pertahanan terbongkar. Pada menit ke-53 Kompyang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan berkat umpan dari sayap kanan atau sisi kiri pertahanan Pemkab Gianyar.

Baca Juga  FIB Unud Terima "Benchmarking" Tata Kelola Mutu Layanan FKIP Universitas Jambi

Pertandingan diprediksi akan memasuki perpanjangan waktu atau adu pinalti, tetapi pada menit ke-82 lagi-lagi kesalahan pemain Badung membuat Gianyar unggul. Upadana berhasil mengecoh Joniarta dan melepaskan tendangan yang membuat kiper Badung memungut bola untuk kedua kalinya. Sampai peluit panjang ditiup wasit, skor 2-1 untuk kemenangan Pemkab Gianyar. Tim Pemkab Badung tidak bisa mengulangi rekornya tahun lalu menuju final.

Turnamen II Korpri Provinsi Bali ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Bali Ke-65 yang jatuh pada 14 Agustus 2023 dan juga sebagai ajang pembinaan jiwa korsa dari aparatur sipil negara (ASN) sebagai anggota Korpri sehingga dapat menumbuhkan kedisiplinan, sportivitas, kerja sama team dan saling menghargai serta meningkatkan pengabdian kepada pemerintah, bangsa dan negara untuk menjadikan ASN yang berakhlak. (sar/r)

Hosting Indonesia