Beranda Denpasar News TP PKK Kota Denpasar Gelar Puncak Peringatan HKG PKK Ke-52

TP PKK Kota Denpasar Gelar Puncak Peringatan HKG PKK Ke-52

bvn/hmden

HKG TP PKK – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-52 Kota Denpasar, berlangsung khidmat, di Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (9/7).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-52 Kota Denpasar, berlangsung khidmat, di Gedung Dharma Negara Alaya, Selasa (9/7). Bertemakan “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”,  peringatan HKG menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas TP PKK sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam mewujudkan pembangunan masyarakat berkelanjutan.

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana dan Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto. Tampak hadir pula, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Gatriwara Kota Denpasar Ny. Purnawati Ngurah Gede.

Selain puncak peringatan HKG, pada siang hari itu, turut dirangkaikan juga penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2024 BKKBN RI yang diberikan Sekretaris Utama BKKBN RI, Tavip Agus Rayanto, kepada Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara mengemukakan, organisasi TP PKK Kota Denpasar, memiliki komitmen untuk terus dapat bermitra dengan pemerintah dan stakeholder terkait untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat melalui pencanangan berbagai program.

Baca Juga  Kasus Meninggal Dunia Kembali Nihil, Kesembuhan Pasien Covid-19 Capai 95,93 Persen

“Puncak HKG ke-52 tahun 2024 ini adalah momentum bagi TP PKK untuk dapat untuk bergandengan tangan,  mewujudkan kesejahteraan keluarga. Semangat ini juga yang akan kami gelorakan di jajaran TP PKK Kota Denpasar, untuk terus bersinergi, memberdayakan masyarakat lewat berbagai program dan kolaborasi guna mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Terkait program pemberdayaan masyarakat, Ny. Antari Jaya Negara mengungkapkan, terdapat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh segenap jajaran TP PKK Kota Denpasar. Di antaranya, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Denpasar, mengadakan kegiatan Menyapa dan Berbagi yang di dalamnya berisi pembagian PMT, posyandu paripurna, dan bekerjasama dengan institusi untuk pelayanan kesehatan dan lain sebagainya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia