Beranda Badung News TP PKK Manggarai Barat Jadikan Kabupaten Badung Lokus Studi Tiru

TP PKK Manggarai Barat Jadikan Kabupaten Badung Lokus Studi Tiru

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

STUDI TIRU – Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Kristiani Suiasa menerima kunjungan Studi Tiru TP PKK Manggarai Barat di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (15/3).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Kristiani Suiasa menerima kunjungan Studi Tiru Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Manggarai Barat. Rombongan yang dipimpin langsung oleh oleh Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Barat Ny. Trince Yuni Endi diterima di kantor Sekretariat TP PKK Badung, Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (15/3).

Dalam sambutan Seniasih Giri Prasta mengucapkan selamat datang di Kabupaten Badung, dan Badung sudah dipercayai sebagai tempat studi tiru berkenaan dengan 10 program pokok PKK di Kabupaten Badung. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena bisa silaturahmi dengan TP PKK Kabupaten Manggarai Barat dan berharap semoga apa yang menjadi tujuan kunjungan studi tiru ini, bisa diterapkan di Kabupaten Manggarai Barat.

”Kami di TP PKK Badung terus bergerak bersinergi dengan dinas terkait, melihat langsung kondisi masyarakat kami dari tingkat desa sampai kecamatan. Kami juga melaksanakan pemberian bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan seperti bantuan kepada disabilitas, bantuan kepada anak stunting, maupun program pokok PKK lainnya. Terkait program-program yang telah dilaksanakan TP PKK, kami di Kabupaten Badung tidak jauh berbeda dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Manggarai, dikarenakan program dari pusat yang dijabarkan di masing-masing daerah, hanya dalam beberapa hal disesuaikan dengan budaya, kondisi, serta potensi daerah masing-masing. Melalui 10 program PKK mari kita bangkitkan kesadaran masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,“ ucap Seniasih.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Bola Voli Praja Yowana Cup I

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat Ny. Trince Yuni Endi dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kunjungan studi tiru di Kabupaten Badung yakni ingin belajar terhadap kegiatan apa saja yang dilaksanakan di Kabupaten Badung.  Dari hasil Rakernas 9 Tahun 2021, terhadap program-program unggulan yang ada di Kabupaten Badung, untuk dipelajari dan dibawa ke Kabupaten Manggarai Barat. Kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah melalui 10 program pokok PKK.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sudah menerima kedatangan kami di Kabupaten Badung, semoga apa yang kami dapat perajari di Kabupaten Badung bisa diterapkan di Kabupaten Manggarai Barat,” terangnya.

Sebagai wujud silaturahmi dilakukan penukaran cenderamata antara Kabupaten Manggarai dengan Kabupaten Badung. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia