Beranda Another Region News Wujud Implementasi Kepemimpinan Berbasis Tri Hita Karana, Bupati Giri Prasta Serahkan BKK...

Wujud Implementasi Kepemimpinan Berbasis Tri Hita Karana, Bupati Giri Prasta Serahkan BKK Rp 2,4 Miliar Untuk Karya Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

DANA BKK – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menyerahkan dana bantuan BKK Badung untuk Karya Mamungkah Ngenteg Linggih Padudusan Agung di Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan, Kamasan, Kabupaten Klungkung, Jumat (15/3).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan, sebagai seorang kepala daerah memegang teguh konsep kepemimpinan yang berlandaskan Pancasila yang dipadukan dan diselaraskan dengan ajaran-ajaran kearifan lokal, salah satunya adalah konsep Tri Hita Karana (tiga penyebab kebahagiaan). Dalam agama Hindu konsep Tri Hita Karana akan mampu menjadi pedoman dalam memperkuat sendi kepemimpinan Pancasila.

“Konsep Tri Hita Karana yang terdiri atas Parhyangan, Pawongan dan Palemahan, telah saya implementasikan dalam memimpin Kabupaten Badung. Di bidang Parahyangan, saya memberikan bantuan pembangunan pura dan dana aci kepada masyarakat, di bidang Pawongan pendidikan, kesehatan dan PBB saya gratiskan, di bidang Palemahan Kabupaten Badung menjalankan program gerakan Badung serentak dalam membersihkan lingkungan. Inilah yang saya lakukan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara Sang Pencipta manusia dan lingkungan, sehingga mampu memberikan umpan balik yang positif dan berguna bagi masyarakat,” ujar Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menyerahkan dana bantuan BKK Badung Rp 2.4 ,iliar untuk Karya Mamungkah Ngenteg Linggih Pedudusan Agung Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan, Kamasan Kabupaten Klungkung, Jumat (15/3).

Turut hadir Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, Dharmopadesa Pusat Marsekal TNI (Purn) Ida Bagus Putu Dunia, IB Rai Dharmawijaya Mantra, Nyoman Suwirta, Pj. Bupati Klungkung, Kepala BPKAD Badung beserta undangan lainnya. Dalam kesempatan itu secara pribadi Bupati Nyoman Giri Prasta juga menyerahkan punia Rp 30 juta.

Bupati Giri Prasta menambahkan, dirinya bersama jajaran Pemkab Badung sangat komit menjaga kelestarian adat, tradisi, seni dan budaya berbasis Hindu Dresta Bali. Tidak tanggung-tanggung Pemkab Badung juga disebutkan telah banyak membantu pembangunan pura yang ada di luar daerah baik itu yang ada di Pulau Jawa, Sumatera hingga ke Papua.

Baca Juga  FT Unud Sukses Gelar Konferensi Nasional Engineering Perhotelan Ke-13

“Terkait rencana pengempon Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan ini, ingin melakukan pelebaran areal pura, saya Giri Prasta bersama Pemkab Badung siap untuk itu,” pungkas Giri Prasta.

Dharmopadesa Pusat Ida Bagus Putu Dunia bersama Ketua Panitia Karya Mamungkah Ngenteg Linggih Pedudusan Agung Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan Ida Bagus Puja Aribawa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta karena atas kebijakannya Pemkab Badung memberikan bantuan BKK sebesar Rp 2,4 miliar untuk Karya Mamungkah Ngenteg Linggih Pedudusan Agung Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan Kamasan Klungkung yang disungsung oleh Pasemetonan Dharmopadesa.

“Berkat kebijakan Bapak Bupati Giri Prasta, Bupati yang begitu terkenal hingga keluar daerah ini, akhirnya karya di Pura Dang Kahyangan Puseh Katyagan yang telah kami rencanakan sejak lama bisa terlaksana di tahun ini. Semoga Ida Hyang Wasa selalu memberikan anugerahnya kepada kita semua dan Bapak Bupati Giri Prasta senantiasa diberikan kelancaran dalam kariernya,” ucapnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia