Beranda Denpasar News TPID Denpasar Pantau Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

TPID Denpasar Pantau Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PANTAU HARGA – TPID Kota Denpasar kembali melaksanakan pemantauan ketersediaan dan harga pangan pokok strategis di Pasar Agung serta UD Sumber Pangan Gatsu pada Rabu (3/4).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar kembali melaksanakan pemantauan ketersediaan dan harga pangan pokok strategis di Pasar Agung serta UD Sumber Pangan Gatsu pada Rabu (3/4). Pemantauan tersebut dilaksanakan guna memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga pangan di pasaran dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yakni Hari Raya Idul Fitri.

Pemantauan tersebut dipimpin Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Denpasar I Wayan Putra Sarjana, SE, didampingi oleh Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar Andri Yudhi Supriadi, serta anggota TPID Kota Denpasar.

Putra Sarjana mengatakan, pemantauan tersebut merupakan bagian dari upaya TPID dan instansi terkait untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan stabil menjelang perayaan Idul Fitri. Menjelang hari besar keagamaan tidak terjadi kelangkaan pangan dan lonjakan harga. Selain itu, pemantauan ini juga dilaksanakan untuk mendukung optimalisasi pengendalian inflasi di Kota Denpasar. “Jadi pemantauan ini adalah untuk memastikan ketersediaan stok, stabilitas harga dan mendukung pengendalian inflasi berkelanjutan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Dikatakan Putra Sarjana, dari hasil pemantauan di UD Sumber Pangan Gatsu dan Pasar Agung, stok kebutuhan pangan tergolong aman. Secara keseluruhan, harganya termasuk stabil meskipun ada beberapa bahan kebutuhan mengalami kenaikan.

Adapun beberapa komoditi mengalami kenaikan harga yakni harga daging ayam ras naik dari Rp 38 ribu menjadi Rp 40 ribu, sedangkan harga cabai merah turun dari Rp 48 ribu menjadi Rp 40 ribu, dan harga tomat dari Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu. “Dari pemantuan yang dilakukan, harga diharapkan selalu stabil dan kebutuhan bahan pokok terpenuhi,” harapnya. (gie/hmden)

Baca Juga  Walikota Jaya Negara "Ngaturang Bhakti" Siwaratri di Pura Agung Jagatnatha Denpasar
Hosting Indonesia