Beranda Badung News Unud Perpanjang Kerja Sama dengan PT Pegadaian Area Denpasar 1

Unud Perpanjang Kerja Sama dengan PT Pegadaian Area Denpasar 1

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

PERPANJANG KERJA SAMA – Unud memperpanjang kerja sama dengan PT Pegadaian Area Denpasar 1, Rabu (9/8/2023).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Universitas Udayana (Unud) kembali perpanjang jalinan kerja sama dengan PT Pegadaian Area Denpasar 1 yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Rabu (9/8/2023). Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud, Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Denpasar 1 beserta jajaran, serta Koordinator Kerja Sama dan Humas Unud beserta jajaran.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Unud Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam kesempatan ini menyampaikan, Universitas Udayana tentu bangga menerima kerja sama ini kembali untuk kedua kalinya yang berarti bahwa kerja sama yang telah dilaksanakan sebelumnya sudah berjalan dengan baik dalam berbagai bidang dan sekarang dikembangkan kembali dengan semangat Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Tentunya diharapkan dengan kerja sama ini nantinya Universitas Udayana melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan kemahasiswaan akan mendapatkan manfaat begitu pula dari pihak PT Pegadaian Area Denpasar 1 mendapatkan manfaat dari hal yang bisa dikontribusikan oleh Universitas Udayana. “Sehingga kerja sama ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Wakil Rektor.

Sementara Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Denpasar 1 Agus Setiawan berharap tahun ini dan ke depannya lebih banyak kerjasama yang dapat diinisiai, termasuk di antaranya bagaimana program-program dari Pegadaian dapat membantu mahasiswa dalam mempersiapkan mereka menjadi enterpreneur. Universitas Udayana memiliki Inkubator Bisnis yang memungkinkan banyak kerja sama tentang mempersiapkan para mahasiswa Unud untuk siap terjun ke dunia kerja termasuk di antaranya juga dapat diserap di BUMN seperti Pegadaian.

Baca Juga  RS UNUD Terima Dokter Peserta "Internship 2023"

Lebih lanjut Deputy Bisnis PT Pegadaian Area Denpasar 1 menyampaikan, selama ini yang sudah dilakukan rutin dalam kerja sama sebelumnya adalah menerima magang dari Universitas Udayana terutama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juga mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa berupa sponsorship yang memang juga bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar bisa meng-handle event dan memiliki jaringan atau network yang baik. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5823-Universitas-Udayana-Perpanjang-Kerja-Sama-dengan-PT-Pegadaian-Area-Denpasar-1.html

Hosting Indonesia