Beranda Badung News Upacara Melaspas dan Pasupati Tapakan di Pura Kahyangan Anyar Br. Dajan Peken...

Upacara Melaspas dan Pasupati Tapakan di Pura Kahyangan Anyar Br. Dajan Peken Mengwitani

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

MELASPAS – Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara melaspas dan pasupati tapakan di Pura Kahyangan Anyar Banjar Dajan Peken Desa Mengwitani, Rabu (27/12).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mewakili Bupati Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri upacara melaspas dan pasupati tapakan Ida Ratu Gede, Ida Ratu Mas dan Ida Ratu Mas Ayu di Pura Kahyangan Anyar Banjar Dajan Peken, Desa Mengwitani pada Buda Paing Wuku Landep/Purnama Kapitu, Rabu (27/12). Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama anggota DPRD Badung Made Suwardana dan Made Yudana, Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Bendesa Mengwitani, Perbekel Mengwitani.

Sebagai wujud bakti kepada Ida Betara/Betari yang berstana di pura tersebut, pada kesempatan itu Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana hibah Kabupaten Badung Rp 400 juta dan Ketua DPRD Badung menyerahkan dana Rp 10 juta. Bantuan dana diterima langsung oleh Ketua Panitia Upacara yang disaksikan langsung oleh seluruh pengempon pura.

Di hadapan masyarakat pengempon Pura Kahyangan Anyar, Sekda Adi Arnawa menyampaikan, dirinya merasa bersyukur bisa hadir mewakili Bupati Badung menjadi upasaksi serangkaian upacara melaspas dan pasupati Pelawatan Ida Ratu Gede, Ida Ratu Mas dan Ida Ratu Mas Ayu. Dirinya mengajak masyarakat untuk selalu astiti bakti ke hadapan Ida Hyang Widhi Wasa dengan berlandaskan rasa semangat tulus ikhlas.

“Dengan terlaksananya upacara ini semoga masyarakat Badung/Bali pada umumnya dan krama pengempon pada khususnya selalu mendapatkan kerahayuan. Pemerintah Kabupaten Badung melalui Bupati dan jajaran DPRD akan selalu mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat di segala bidang. Seperti untuk upacara ini Pemerintah Kabupaten Badung memberikan dukungan dalam bentuk dana hibah Rp 400 juta,” ujar Sekda Adi Arnawa.

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-49 ST Eka Cita Banjar Undagi, Abiansemal

Ketua Panitia Upacara Putu Sutrisno dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta dan jajaran DPRD Badung yang telah memberikan bantuan dana hibah Rp 400 juta untuk Ngodak Tapakan Ida Ratu Gede, Ida Ratu Mas dan Ida Ratu Mas Ayu di Pura Kahyangan Anyar, Br Dajan Peken, Desa Mengwitani. “Atas nama pengempon Pura Kahyangan Anyar, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan Bapak Bupati yang telah memberikan bantuan dana hibah Rp 400 juta untuk Ngodak Tapakan Ida Ratu Gede, Ida Ratu Mas dan Ida Ratu Mas Ayu di pura Kahyangan Anyar Br. Dajan Peken Desa Mengwitani,” jelasnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia