Beranda Badung News Wabup Suiasa Buka Turnamen Ceki Banjar Celuk Bualu

Wabup Suiasa Buka Turnamen Ceki Banjar Celuk Bualu

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

TURNAMEN CEKI – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka acara Turnamen Ceki “Banjar Celuk Open Se-Bali” yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Balai Banjar Celuk, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (12/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka acara Turnamen Ceki “Banjar Celuk Open Se-Bali” yang ditandai dengan pemukulan gong bertempat di Balai Banjar Celuk, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (12/5). Acara ini diselenggarakan oleh Pecalang Jagabaya, Banjar Celuk dan dihadiri anggota DPRD I Nyoman Karyana, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Benoa I Wayan Karang Subawa dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Ketut Jendra dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya turnamen ceki yakni melestarikan permainan tradisional, agar dapat lestari di zaman modern. Bali merupakan salah satu pulau yang mempunyai ciri kas tersendiri.

“Bali merupakan kawasan daya tarik wisatawan dengan keindahan alam yang dimiliki. Seiring perkembangan zaman, yang diiringi perkembangan teknologi, tradisi permainan ceki ini sudah mulai dilupakan oleh generasi muda, dikarenakan pesatnya perkembangan zaman. Oleh karena itu kami melaksanakan turnamen ceki dalam rangka melestarikan tradisi maupun penggalian dana untuk pecalang Jagabaya Banjar Celuk,” jelasnya.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan, bangga dan bahagia ikut menyaksikan lomba Turnamen Ceki, apalagi turnamen ini merupakan olahraga rekreasi, sebagai ajang silaturahmi antarpasemetonan yang ikut dalam kegiatan Turnamen Ceki.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat dalam ajang mencari hiburan maupun sebagai tempat rekreasi. Saat kita semua memiliki aktivitas pekerjaan yang cukup padat, diimbangi dengan kegiatan hiburan seperti turnamen ceki,” ucapnya.

Turnamen ceki, lanjut Suiasa, merupakan olahraga rekreasi dalam rangka melatih kesabaran dan melatih konsentrasi. Jika kesabaran dan konsentrasi tidak bisa dikendalikan, maka hasil kurang memuaskan. Sebagai bentuk dukungan Pemkab Badung, Wabup Suiasa menyerahkan dana Kesra Rp 30 juta, yang terima oleh Ketut Jendra selaku ketua panitia dihadapan para peserta turnamen. (gie/hmbad)

Baca Juga  Kenapa Harus Gunakan Aplikasi BAGO? Ini Nilai Lebihnya ...
Hosting Indonesia