Beranda Badung News Komunitas Pemancing Gulingan, Darmasaba Gelar Lomba Mancing Air Deras

Komunitas Pemancing Gulingan, Darmasaba Gelar Lomba Mancing Air Deras

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

LOMBA MANCING – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing air deras di aliran Sungai Babakan, Banjar Bucu, Desa Adat Tegal, Darmasaba Kec. Abiansemal, Minggu (12/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka lomba mancing air deras yang diselenggarakan oleh Komunitas Pemancing Gulingan yang merupakan binaan dari Sekeha Teruna Kusuma Mekar Banjar Gulingan, Desa Adat Tegal, Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Minggu (12/5) bertempat di aliran Sungai Babakan, Banjar Bucu, Desa Adat Tegal, Darmasaba Kecamatan Abiansemal. Pada kesempatan ini, Sekda Adi Arnawa didampingi oleh anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, dan anggota DPRD Badung Putu Yunita Oktarini melakukan penebaran ikan secara simbolis sebagai tanda telah dibukanya lomba mancing.

Turut juga hadir Camat Abiansemal yang diwakili oleh Kasi Ekonomi dan Pembangunan I Wayan Sudiana, Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa Manuaba, Kelian Dinas Banjar Gulingan I Kadek Arya Minarta, Kelian Adat Banjar Gulingan I Nyoman Widiana dan tokoh masyarakat I Made Suarsa.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa secara simbolis menyerahkan bantuan dana kegiatan Kesra bidang olahraga tingkat kabupaten Rp 30 juta serta dari I Bagus Alit Sucipta dan Putu Yunita Oktarini membantu secara pribadi Rp 15 juta yang diterima oleh Ketua Panitia I Komang Arya Yoga Kusuma, disaksikan langsung oleh seluruh undangan dan peserta lomba.

Sekda Adi Arnawa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan lomba mancing ini. Kegiatan ini dapat mempererat persatuan dan solidaritas antar masyarakat serta menjaga lingkungan khususnya aliran sungai terlebih Kabupaten Badung sebagai daerah pariwisata. “Sebagai daerah pariwisata tentu masalah menjaga kebersihan dan keberpihakan pada lingkungan menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga  Kesenian Janger Tradisi Banjar Bengkel Duta Denpasar Siap Berlaga di PKB XLV

Ketua panitia I Komang Arya Yoga Kusuma dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari terselenggaranya lomba mancing ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai dalam rangka melestarikan lingkungan, mempererat tali persaudaraan antar pemancing dan memupuk jiwa sportifitas dalam lomba diantara pemancing. (gie/hmbad)

Hosting Indonesia