Beranda Badung News Wabup Suiasa Hadiri HUT ST Yowana Werdhi Kencana, Banjar Jempeng, Desa Taman

Wabup Suiasa Hadiri HUT ST Yowana Werdhi Kencana, Banjar Jempeng, Desa Taman

Hosting Indonesia

ist

HUT – Wabup Suiasa hadiri puncak perayaan HUT ke-30 ST Yowana Werdhi Kencana Banjar Adat Jempeng, Desa Taman, Kecamatan Abiansemal.

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa hadiri Hut ST. Yowana Werdhi Kencana ke-30 tahun, Banjar Adat Jempeng, Desa Taman, Kec. Abiansemal, Minggu (7/7). Turut mendampingi Anggota DPRD Badung I Nyoman Dirga Yusa, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Suryajaya serta Unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Taman I Gst Made Sudarpa, Tokoh Masyarakat yang terpilih sebagai Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengucapkan dirgahayu kepada Sekaa Teruna Yowana Werdhi Kencana yang ke-30. Pemerintah Badung selalu mendukung program-program Sekaa Teruna, terlebih Sekaa Teruna sebagai penerus dilingkungan masyarakat dalam mengembangkan Seni, Adat dan Budaya. Suiasa juga mengajak masyarakat ikut dalam mengawasi kegiatan- kegiatan sekaa teruna agar tidak keluar dari aturan- aturan adat, serta jangan sampai terpengaruh dengan obat- obatan terlarang dan mabuk-mabukan. “Sekaa teruna harus bersatu dan mampu melaksanakan konsep Tri Hita Karana dikehidupan sehari-hari,” jelasnya. Pemerintah Kabupaten Badung dalam kesempatan ini memberi bantuan dana motivasi sebesar Rp 24 juta dan secara pribadi Suiasa juga membantu Rp 5 juta.

Ketua ST. Teruna Yowana Werdhi Kencana, I Kadek Oka Mahendra Jaya PG, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Badung serta undangan yang lainnya dalam puncak perayaan Hut ST Yowana Werdhi Kencana ke-30 tahun sekaligus Pengukuhan Forum Sekaa Teruna se-Desa Adat Jempeng. hut sekaa teruna ini untuk wadah bertemu, saling mempererat tali persaudaraan dalam berorganisasi untuk saling asah, asih, dan asuh serta meningkatkan kreatifitas sekaa truna untuk melestarikan seni budaya bali. Acara ini mengambil tema “Angamet Mukyaning Kalanguan” yang berarti (Mengambil Sari Sarining Keutamaan dari Kesenian Menuju Generasi yang Cerdas, Berbudaya dan Berkarakter). Tujuannya untuk melestarikan adat, seni dan budaya bali, dimana sekaa teruna sebagai garda terdepan dalam melaksanakan dan meneruskan adat, seni, budaya warisan para leluhur pendahulu kita.

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-3 Team Jack, Tunjukkan Inovasi dan Kreativitas demi Masa Depan

Dalam perayaan ini sekaa teruna telah mengadakan kegiatan lomba yaitu Mesatua Bali, Nyalin Aksara Bali, membikin Canang Sari dan Kwangen, Lomba Bapang Barong dan Kendang Tunggal se-Bali. Juga diadakan kegiatan jalan santai, donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan gigi gratis oleh Dr. I Nyoman Suparta Sedana.

Edited by Wes Arimbawa

Hosting Indonesia