Beranda Badung News Wabup Suiasa Hadiri Karya di Pura Panti Tangkas Kori Agung Desa Munggu

Wabup Suiasa Hadiri Karya di Pura Panti Tangkas Kori Agung Desa Munggu

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

MELASPAS – Wabup Suiasa saat menghadiri Karya Pemelaspasan Balai Gong, Pewaregan dan Bale Gedong di Pura Panti Tangkas Kori Agung, Banjar Pempatan Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Sabtu (12/4).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa sekaligus Ketua Umum Pratisentana Sira Arya Kanuruhan Tangkas Kori Agung menghadiri Karya Pemelaspasan Balai Gong, Pewaregan dan Bale Gedong di Pura Panti Tangkas Kori Agung, Banjar Pempatan Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Sabtu (12/4). Turut hadir Perbekel Desa Munggu, Bendesa Adat Munggu serta pemaksan pura setempat.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud dukungan Pemkab Badung, Wabup Suiasa serahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp 758 juta yang bersumber dari bantuan dana hibah perubahan tahun 2023.

Wabup Suiasa menyampaikan, pihaknya merasa bahagia karena sudah bisa hadir sebagai upasaksi dan sekaligus dapat memberikan bantuan dalam rangka pembangunan balai gong yang sudah diupacarai. Ini adalah bentuk wujud dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung guna untuk pelestarian adat, agama, tradisi dan budaya serta untuk meringankan beban masyarakat.

Dikatakan juga pemelaspasan bale gong ini diharapkan kedepan agar bisa menjadi gaung untuk semuanya agar selalu bersyukur kepada Ida Sang Hyang Widhi terutama Ida Sesuhunan yang berstana di Pura Panti Tangkas Kori Agung. “Bagaimana pun melalui kehendak Ida Betara Pura Panti ini bantuan dan pembangunan bale gong dan pewaregan dapat terwujud dengan baik. Mudah-mudahan karya pemelaspasan ini berjalan dengan labda karya sida sidaning don,” ungkapnya.

Manggala Karya I Made Ernawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung beserta undangan lainnya dalam upacara melaspas. Pihaknya menyampaikan rasa syukur atas bantuan dan perhatian Pemerintah Kabupaten Badung yang telah membantu dalam pembangunan bale gong dan pewaregan di Pura Panti Tangkas Kori Agung ini. “Kami mewakili krama pengempon pura, tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga dengan kebersamaan ini, kita dapat terus membangun dan melestarikan kehidupan seni, adat dan budaya di Badung,” ujarnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Pemkab Badung Rakor Observasi Lapangan Program Kabupaten Antikorupsi
Hosting Indonesia