Beranda Badung News Wabup Suiasa Hadiri Karya Melaspas, Mendem Pedagingan di Puri Agung Carangsari

Wabup Suiasa Hadiri Karya Melaspas, Mendem Pedagingan di Puri Agung Carangsari

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

KARYA MELASPAS – Wakil Bupati I Ketut Suiasa menghadiri Karya Melaspas, Mendem Pedagingan, Caru Rsi Gana dan Caru Manca Kelud di Puri Agung Carangsari, Senin (10/6).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Wakil Bupati I Ketut Suiasa mewakili Bupati Badung menghadiri Karya Melaspas, Mendem Pedagingan, Caru Rsi Gana dan Caru Manca Kelud di Puri Agung Carangsari, Senin (10/6). Turut hadir dalam kesempatan ini Penglingsir Puri Agung Carangsari dan Puri Agung Petang, anggota DPRD Badung I Gst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha dan I Gst Lanang Umbara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik AA Ngr. Raka Sukadana, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman AA. Ngr. Bayu Kumara Putra, Sekcam Petang, serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Carangsari I Made Sudana, Bendesa Adat Carangsari, kelian dinas dan kelian adat se-Desa Carangsari, serta semeton Puri Agung Carangsari.

Upacara ini terlaksana setelah rampungnya penataan Puri Agung Carangsari yang dibantu dana hibah induk tahun 2023 dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp 4,7 miliar lebih dan secara pribadi Wabup Suiasa membantu Rp 10 juta.

Wabup Ketut Suiasa menyampaikan rasa bahagia bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Puri Agung Carangsari dalam melaksanakan yadnya Karya Melaspas, Mendem Pedagingan, Caru Rsi Gana dan Caru Manca Kelud. upacara ini terlaksana sebagai perampung dari penataan pembangunan puri. “Walaupun puri itu dibilang sudah selesai ditata/dibangun tetapi upacara seperti sekarang ini tidak dilaksanakan berarti bangunan ini belum dikatakan rampung sepenuhnya. Upacara ini sekarang terlaksana, maka pembangunan penataan Puri Agung Carangsari sudah rampung sepenuhnya secara sekala dan niskala,” ucapnya.

Sementara itu Manggala Karya AA Ngr. Widia Putra menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung bersama undangan lainnya. “Kami semeton Agung Puri Carangsari melaksanakan Karya Melaspas, Mendem Pedagingan, Caru Rsi Gana dan Caru Manca Kelud tanggal 10 Juni 2024. Upacara ini terlaksana atas dasar semangat Semeton Puri Agung Carangsari untuk melaksanakan upacara ini dengan dana swadaya. Upacara ini terlaksana setelah rampungnya penataan Puri Agung Carangsari atas bantuan yang diberikan Bapak Bupati Badung pada hibah induk tahun 2023,” ungkapnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Rektor Unud Hadiri ERASMUS + SMART Project Activity di Italia
Hosting Indonesia