Beranda Badung News Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa Hadiri Pujawali di Pura Taman Beji...

Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa Hadiri Pujawali di Pura Taman Beji Banjaran, Abiansemal

Hosting Indonesia

ist

PUNIA – Wayan Suyasa menyerahkan punia saat menghadiri pujawali di Banjar Banjaran Abiansmal, Kamis (17/2/2022).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Aspiratif dan senantiasa hadir memfasilitasi aspirasi masyarakat khususnya di Kabupaten Badung, kembali ditunjukkan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa. Terbaru, tokoh asal Desa Penarungan yang memasuki periode ketiga di DPRD Badung ini kembali hadir memenuhi undangan krama Pengempon Pura Taman Beji Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, serangkaian pujawali di pura tersebut, Kamis (17/2).

Selain turut serta ngrastiti bakti dengan melaksanakan persembahyangan bersama masyarakat dan menghaturkan punia Rp 7 juta, Wayan Suyasa juga berkesempatan melakukan serap aspirasi. Adapun beberapa aspirasi yang disampaikan krama pengempon pura yakni memohon bantuan kepada Wakil Ketua DPRD Badung untuk membantu pembangunan pelinggih dan fisik pura serta pengadaan seperangkat gong yang sangat diperlukan untuk menunjang  kreativitas genersi muda. Terhadap aspirasi yang disampaikan Wayan Suyasa menegaskan kesiapannya untuk mewujudkan hal tersebut melalui bantuan pemerintah yang akan diperjuangkannya semaksimal mungkin.

Mengawali sambutannya di hadapan krama pengempon pura, Wayan Suyasa menyatakan kehadirannya di Pura Taman Beji Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani untuk memenuhi undangan pengempon. Suyasa pun mengapreasiasi kebersamaan krama pengempon di tengah pandemi covid-19 masih dapat melaksanakan upakara yadnya atau pujawali dengan kebersamaan dan semangat gotong royong. Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Wayan Suyasa menyerahkan punia Rp 7 juta. “Hal ini patut kami apresiasi. Semoga semangat kebersamaan dan gotong royong ini dapat diketoktularkan,” ujarnya.

Sebagai bagian pemerintahan Kabupaten Badung, Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena pemerintah belum dapat memaksimalkan bantuanya seperti tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi covid-19 yang berdampak turunnya pendapatan. “Tentu kita ketahui bersama, Badung mengandalkan pendapatan dari sektor pariwisata, pandemi sangat berdampak terhadap kunjungan,” terangnya.

Baca Juga  Jadi Narasumber Dalam Webinar Pangan Aman Untuk Kesehatan Lebih Baik, Guru Besar FTP Unud Edukasi Pelaku UMKM

Sementara terhadap aspirasi krama pengempon terkait pembangunan fisik dan pelinggih di Pura Taman Beji, serta pengadaan seperangkat gong, Wayan Suyasa menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasinya. “Aspirasi yang telah disampaikan kepada kami, tentu akan kami perjuangkan seoptimal mungkin. Ini merupakan tupoksi kami sebagai Wakil rakyat,” tegasnya.

Sementara, Kelian Semeton Pura Taman Beji Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Ida Bagus Nyoman Mantra, mewakili krama pengempon selain menyatakan terima kasihnya atas kehadiran dan punia yang telah diberikan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa secara spontanitas juga mendoakan agar apa yang dicita-citakan politisi inovativ ini dapat dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami atas nama krama pengempon, sangat mendukung Bapak Wayan Suyasa untuk maju menjadi Bupati Badung di tahun 2024,” tegasnya, disambut tepuk tangan krama pengempon pura yang hadir. (sar/bvn)

Hosting Indonesia