Beranda Berita Utama Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Sekeha Baleganjur...

Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Sekeha Baleganjur Tampak Swara Kencana Duta Denpasar

Hosting Indonesia

ist

Sekeha Gong Tampak Swara Kencana.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Sekeha Gong Tampak Swara Kencana, Banjar Tampak Gangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara sebagai Duta Kota Denpasar dalam lomba baleganjur di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII. Sebelum mengikuti ajang lomba, pada Minggu (30/5) bertempat di Jaba Pura Satria, Puri Agung Denpasar, Sekeha Gong Tampak Swara Kencana mendapat pembinaan tingkat kota.

Hadir dalam pembinaan dan menyaksikan aksi panggung baleganjur Duta Denpasar, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Tampak pula hadir, sejumlah panglingsir Puri Satria Denpasar, Pj. Sekda Made Toya, Kadis Kebudayaan Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai dan tokoh masyarakat desa setempat.

Wali Kota Jaya Negara mengapresiasi penampilan Sekeha Gong Tampak Swara Kencana dalam pelaksanaan pembinaan. Dari garapan seni yang disuguhkan, Wali Kota Jaya Negara memberikan dukungan dan semangat, serta diharapkan para seniman tabuh baleganjur yang tampil untuk selalu menjaga kesehatan. Beberapa masukan dari tim konsultan seni yang telah disampaikan secara langsung dapat menjadi masukan dan perbaikan penampilan serta kesiapan pada ajang lomba nanti.

Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada prajuru Banjar Tampak Gangsul, pembina, dan tim konsultan seni yang telah dengan sabar memberikan bimbingan, hingga masukan untuk penampilan terbaik duta baleganjur Denpasar pada ajang PKB tahun ini. “Persipan hingga penampilan pada ajang pembinaan dari konsultan kota sudah sangat baik dan nantinya tindaklanjut masukan dari tim konsultan dapat dilakukan,” ujar Jaya Negara.

Sementara Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram didampingi Kabid Kesenian, Dwi Wahyuning Kristiansanti dan Kasi Pementasan dan Promosi, I Wayan Narta mengatakan, persiapan Sekeha Gong Tampak Swara Kencana Banjar Tampak Gangsul Denpasar terus mendapatkan dukungan hingga nanti penampilan dapat maksimalkan. Hal ini tidak terlepas dari penampilan sekeha baleganjur masuk pada kategori lomba.

Dalam pembinana ini secara umum seluruh seniman yang terlibat dalam garapan baleganjur yang mengangkat cerita “Menur Tiga Sakti” sudah siap tampil. Hal ini juga masih dibutuhkan penajaman garapan yang telah diberikan masukan dari tim konsultan Denpasar. “Waktu yang tersisa ini menjadi penajaman garapan sehingga mampu lebih dimaksimalkan serta diharapkan duta Baleganjur Denpasar dapat tampil maksimal dan mampu mempertahankan juara,” ujar Mataram.

Editor Wes Arimbawa

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaNy. Putri Koster Ajak KNPI Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah
Artikel berikutnyaTim Yustisi Kota Denpasar Tertibkan 21 Pelanggar Protokol Kesehatan