Beranda Denpasar News Walikota Jaya Negara Hadiri Peresmian Intibios Lab, Tawarkan Wisata Berbasis Kesehatan

Walikota Jaya Negara Hadiri Peresmian Intibios Lab, Tawarkan Wisata Berbasis Kesehatan

Hosting Indonesia

hmden

INTIBIOS LAB – Menteri PPPA Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama Walikota Denpasar GN Jaya Negara meresmikan Intibios Lab, Minggu (27/3).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menghadiri sekaligus ikut meresmikan Intibios Lab sebagai laboratorium yang menawarkan jasa tes covid-19 dan fasilitas kesehatan lainnya di Denpasar, Minggu (27/3). Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati sekaligus meresmikan Intibios Lab dan anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat serta sejumlah penggagas lab Intibios, termasuk mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Mengenai wisata berbasis kesehatan, Jaya Negara menyampaikan, Institusi Lab Intibios yang berdiri di Denpasar saat ini adalah bentuk dari membangun citra Bali khususnya Denpasar sebagai tempat wisata berbasis kesehatan. Pihaknya menyadari bahwa pandemi ini memberikan pelajaran penting untuk tidak sekedar menjual pariwisata berbasis budaya dan hiburan saja.

“Kita mencanangkan wisata berbasis kesehatan. Ini sebagai upaya pilar menebar semangat di tengah pandemi, dan pasca-pandemi ini kita bisa jadi juara untuk mencetak pemenang,” ujarnya

Enggartiasto Lukita juga menyatakan, keberadaan Lab Intibios merupakan salah satu kontribusi dari pihak swasta untuk memutus rantai penularan covid-19. “Lab ini adalah wujud kontribusi kami untuk menjaga masyarakat tetap sahat. Jadi ini adalah kerja kemanusiaan, demi memutus rantai penularan covid-19 ini,” kata dia.

Sementara itu, Menteri PPPA RI Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan harapan semoga Intibios Lab dapat menyediakan psikologi klinis untuk para perempuan dan anak. Hal ini penting untuk melindungi anak dan perempuan dari kesehatan mental. “Saya berharap kedepan Intibios Lab dapat menyiapkan fasilitas psikologi klinis untuk perempuan dan anak,” kata Bintang Darmawati. (gie/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaTingkatkan Keamanan Desa, Aparat Keamanan Desa Pemogan Laksanakan Patroli di Jalan Taman Pancing
Artikel berikutnyaKasus Baru Covid-19 di Bali Bertambah 36, Kasus Sembuh Bertambah 95 Orang