Beranda Berita Utama Walikota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi Kesiman

Walikota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi Kesiman

Hosting Indonesia

bvn/hmden

TINJAU KEBAKARAN – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau langsung lokasi musibah kebakaran salah satu gudang dan rumah di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman, Minggu (24/3).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana meninjau langsung lokasi musibah kebakaran yang melanda 1 unit gudang air conditioner (AC) serta tiga rumah terdampak di kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman, Minggu (24/3). Kedatangan Walikota Jaya Negara ini guna memastikan optimalisasi penanganan kebakaran, termasuk juga penyiapan tempat tinggal sementara bagi masyarakat sekitar yang terdampak.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran ini. Pihaknya berusaha memberikan semangat sembari berdiskusi terkait mekanisme pemberian bantuan perbaikan rumah.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Denpasar menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini. Kami berharap pemilik bangunan, rumah dan yang bertempat tinggal di lokasi musibah ini agar tabah dan semangat, dan kami sudah rancang untuk memberikan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Dikatakan Jaya Negara, pemberian bantuan ini tentunya tidak bisa dilaksanakan secara instan, melainkan wajib melalui mekanisme dan tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. Salah satunya adalah asesment serta penghitungan kerugian sehingga nantinya baru dapat ditetapkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Nanti kita bersihkan dulu, ada tim yang akan mengecek, dan kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Biasanya juga akan ada CSR yang ikut membantu perlengkapan lainya. Jadi ini kita bersama-sama sesuai dengan spirit Vasudhaiva Khutumbakam,” ujarnya.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar I Made Tirana mengatakan, kebakaran gudang AC tersebut terjadi pada Sabtu (23/3) kira-kira pukul 23.38 Wita yang diduga akibat korsleting listrik. Berdasarkan laporan, seluruh personel dan armada Tim Damkar Kota Denpasar langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga  Walikota Rai Mantra Hadiri Pujawali di Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod

Akibat besarnya api, 3 unit rumah ikut terdampak dalam musibah ini. Satu rumah terdampak runtuhan bangunan, dan dua lainnya terkena sambaran api. Proses pemadaman dilaksanakan hingga pukul 09.13 Wita dan masih dalam proses pendinginan. “Setelah berhasil dipadamkan, Tim Teknis langsung melaksanakan assesment/pendataan di TKP,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia