Beranda Berita Utama 33 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, Kasus Aktif di Bawah 1...

33 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, Kasus Aktif di Bawah 1 Persen

Hosting Indonesia

ist

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Perkembangan kasus covid-19 di Kota Denpasar tampaknya mulai melandai. Kasus sembuh yang secara konsisten terus bertambah secara otomatis mengurangi kasus aktif. Berdasarkan data resmi pada Rabu (9/5) tercatat penambahan kasus sembuh 33 orang, kasus positif bertambah 6 orang dan kasus meninggal dunia kembali nihil.

Kondisi tersebut menjadikan persentase kesembuhan pasien melejit menjadi 96,89 persen. Tak hanya itu, persentase kasus aktif pun turun di bawah 1 persen atau tepatnya 0,79 persen.

“Perkembangan kasus harian, kasus meninggal nihil, kasus sembuh bertambah 33 orang dan kasus positif bertambah 6 orang. Total kasus aktif menurun di bawah 1 persen. Walaupun kasus menurun tetapi masyarakat harus tetap waspada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Rabu (9/6).

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 15.026 kasus, angka kesembuhan pasien covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 14.559 orang (96,89 persen), meninggal dunia 349 orang (2,32 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 118 orang (0,79 persen).

Dewa Rai mengatakan, mulai menurunnya tingkat penularan di Kota Denpasar tak lepas dari tindakan pendisiplinan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan melalui tindakan yustisi dan gencarnya pelaksanaan vaksinasi, untuk membentuk herd imunity.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus covid-19 di Denpasar meningkat. Jadi intinya kapan pun dan di mana pun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya.

Baca Juga  Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 532 Orang

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Editor Anggie Karinasari

Hosting Indonesia