Beranda Badung News Apel Peringatan Hari Otda Ke-28 di Badung, Adi Arnawa: Momentum Pemkab Badung...

Apel Peringatan Hari Otda Ke-28 di Badung, Adi Arnawa: Momentum Pemkab Badung Lakukan Evaluasi dan Perbaikan

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HARI OTDA – Sekda Adi Arnawa menjadi Inspektur upacara saat upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-28 di Lapangan Puspem Badung, Kamis (25/4).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Pemkab Badung bersama DPRD, seluruh jajaran Forkopimda dan ASN melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-28, mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”, Kamis (25/4) di Lapangan Puspem Badung. Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“Momentum ini kita jadikan untuk melakukan evaluasi terhadap hak dan kewenangan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dalam rangka memberikan kesejahteraan pada masyarakat Kabupaten Badung,” ucap Sekda Adi Arnawa mewakili Bupati Giri Prasta selaku inspektur upacara

Menurut Adi Arnawa, momentum ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Badung untuk melakukan evaluasi langkah-langkah ke depan, dalam rangka melakukan perbaikan di segala bidang. Otonomi daerah telah memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada daerah untuk meningkatkan IPM maupun PAD dalam rangka mengatasi kemiskinan, menurunkan angka stunting termasuk cara menghadapi kebencanaan, terlebih Kabupaten Badung sebagai daerah pariwisata mitigasi ini harus dijaga.

“Mewakili Bapak Bupati kami bersama Ketua DPRD akan mencoba bagaimana agar semangat otonomi daerah ini kita dengungkan. Mudah-mudahan tahun 2024 ini dan selanjutnya kita bisa melaksanakan amanat Undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” ujarnya. (dev/hmbad)

Baca Juga  Restorasi Rampung, Walikota Jaya Negara Hadiri Pemelaspasan Gedong Ratu Pura Puseh Desa Adat Sumerta
Hosting Indonesia