Beranda Budaya Bangun Solidaritas, Walikota Jaya Negara Hadiri Peringatan HUT Ke-42 Desa Dangri Kaja

Bangun Solidaritas, Walikota Jaya Negara Hadiri Peringatan HUT Ke-42 Desa Dangri Kaja

bvn/hmden

HUT DANGRI KAJA – Walikota Jaya Negara menghadiri puncak HUT Ke-42 Desa Dangri Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (16/6) di Hotel Nuansa Indah, Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri puncak peringatan HUT ke-42 Desa Dangin Puri (Dangri) Kaja, Kecamatan Denpasar Utara yang berlangsung, Minggu (16/6) dipusatkan di Hotel Nuansa Indah, Jalan Nangka Selatan.

Berbagai agenda peringatan HUT digelar, dari kegiatan olahraga, pentas budaya, kegiatan sosial, hingga pemeriksaan kesehatan gratis. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Denpasar I Wayan Budha, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, perbekel/lurah se-Kecamatan Denpasar Utara, dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan sembako kepada masyarakat oleh Walikota Jaya Negara. Di samping itu juga dilaksanakan penyerahan buku Siwagama jilid II oleh Perbekel Dangri Kaja AA Ngurah Gede Cahyadi kepada Walikota Jaya Negara.

“Kami mengharapkan dalam peringatan HUT Desa Dangri Kaja dapat terus meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antarwarga serta penguatan nilai-nilai budaya dan tradisi lokal,” ujar Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, naungan masyarakat dalam pemerintahan desa mengacu pada partisipasi aktif dan keterlibatan penduduk dalam proses pengambilan keputusan dan pelaksanaan kebijakan di tingkat desa. Hal ini juga tidak terlepas dalam pelayanan publik Sewaka Dharma, melayani adalah kewajiban dan diperkuat dengan prinsip Vasudhaiva Kutumbakam, yakni Menyama Braya.

“Kita jadikan momentum HUT Dangri Kaja untuk bersama-sama menjaga spirit pembangunan di Kota Denpasar berwawasan budaya berdasarkan prinsip Vasudhaiva Kutumbakam, Menyama Braya,” ujar Walikota Jaya Negara.

Perbekel Dangri Kaja AA Ngurah Gede Cahyadi menyampaikan, peringatan HUT Desa Dangri Kaja telah ditetapkan, yang bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila yakni tanggal 1 Juni. “Pada kali ini kita peringati bersama seluruh masyarakat Dangri Kaja dalam puncak peringatan HUT ke-42 dengan berbagai rangakaian kegiatan, mulai dari perlombaan, kegiatan sosial, dan pentas budaya,” ujarnya.

Baca Juga  Pastikan Pengerjaan Optimal, Wawali Arya Wibawa Tinjau 2 Proyek TPST di Kota Denpasar

Lebih lanjut disampaikan, seluruh potensi Desa Dangri Kaja dilibatkan dalam pelaksanaan HUT tahun ini. Meski perayaan secara sederhana, tidak mengurangi makna peringatan yang bertujuan meningkatkan silaturahmi, serta mengetahui eksistensi Desa Dangri Kaja. Di samping itu, keterlibatan seluruh potensi desa telah dilaksanakan dalam perlombaan-perlombaan. Di antaranya lomba penjor hias, lomba kebersihan antar banjar, juga dirangkai dengan kegiatan sosial, pemberian sembako kepada tokoh dan seniman yang telah berkontribusi dalam pembangunan desa, serta pementasan Genjek Lansia. (wes/hmden)

Hosting Indonesia