Beranda Berita Utama BBPOM Denpasar Sebut, Pangan di Area Kuliner Denfest Penuhi Syarat Keamanan

BBPOM Denpasar Sebut, Pangan di Area Kuliner Denfest Penuhi Syarat Keamanan

Hosting Indonesia

bvn/gung

PENUHI SYARAT – Pangan di area kuliner Denfest penuhi syarat keamanan. Tampak petugas BBPOM Denpasar mengadakan uji keamanan pangan.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Mengawal dan memastikan keamanan makanan dijual di area kuliner Denpasar Festival (Denfest), Tim Operasional Laboratorium Keliling Balai Besar POM di Denpasar hadir melaksanakan sampling dan uji makanan dijual. Menurut Kepala BBPOM di Denpasar, IGAA Aryapatni Jumat (22/12/2023), dari 25 sampel pangan siap saji yang disampling dan diuji menunjukkan hasil memenuhi syarat keamanan pangan.

Tidak ditemukan adanya bahan berbahaya pada pangan sehingga dapat disimpulkan pangan dijual di area kuliner Denpasar Festival aman dikonsumsi. “Makanan yang disampling dan uji di antaranya bijik pink, bumbu rujak terasi, bakso, kue basah pink, kerupuk, mie, dan lain-lain,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, masyarakat hadir di area kuliner dapat leluasa menikmati pangan dijual. “Mari majukan UMKM lokal dengan bijak mengolah, menyiapkan dan menyajikan pangan,” tutup Aryapatni. (bvn4)

Baca Juga  Antisipasi Demam Berdarah, Kelurahan Pedungan Gencar Lakukan PSN dan Larvasida
Hosting Indonesia