Beranda Badung News BEM-KM Fakultas Peternakan Unud Gelar Pilmapres 2023

BEM-KM Fakultas Peternakan Unud Gelar Pilmapres 2023

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

BEM KM Fakultas Peternakan Unud menggelar Pilmapres 2023.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fapet Unud 2023, bertempat di Gedung AE Lantai 1 Kampus Bukit Jimbaran (Sabtu, 18 Maret 2023). Pelaksanan kegiatan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara ini dibuka Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P., dan dihadiri oleh Ketua BEM, Ketua DPM Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Tujuan acara ini untuk mewadahi dan memfasilitasi mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana yang memiliki ide-ide yang unik untuk memajukan sektor peternakan, meningkatkan pemahaman mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Udayana terhadap bidang ilmu yang ditekuni. Acara Pilmapres tahun ini mengambil tema “Believe In Your Potential To Be Part Of The Change ”. Pada kegiatan Pilmapres ini menghadirkan para dewan juri, yaitu Dr. I Made Mudita, S.Pt., MP., Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, S.Pt, M.Si, dan Ir. M. Anuraga Putra Duarsa, M.Rur.Sc.

Ada 3 peserta yang mengikuti Pilmapres Fapet Unud 2023 ini. Peserta pertama merupakan mahasiswa aktif angkatan 2020 yang bernama Mas Rian Hadidi dengan NIM 2003511029. Dalam presentasi karyanya ia mengangkat sebuah gagasan kreatif mengenai “Esspray Ekstrak Ketepeng Cina (Casia Alata L) dan Minyak Cengkeh Sebagai Solusi Perawatan Kulit Ternak”. Lalu, peserta kedua mahasiswi aktif Angkatan 2020 yang tampil, yaitu Elisabeth Enjelina Tampubolon NIM 2003511040 mempresentasikan gagasan kreatifnya mengenai Pemanas OtomatisS Kandang DOC Broiler Berbahan Bakar Briket dengan Teknologi Mikrokontroler Atmega 2560 Sebagai Upaya Efisiensi Biaya Operasional Peternak Ayam“. Diakhiri oleh penampilan peserta ketiga mahasiswa aktif Angkatan 2020 Yoachim Seplin Jas NIM 2003511010 dengan judul “Snack Batel (Snack Bar dengan Ekstrak Bunga Telang)’’.

Baca Juga  Masyarakat Kelurahan Kesiman Antusias Ikuti Layanan Jemput Bola Disdukcapil

Para juri pun terlihat cukup sulit untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang dalam Kegiatan Pilmapres Fapet Unud 2023 ini. Hingga akhirnya didapatkanlah nama yang menjadi pemenang, yaitu Juara 1 Yoachim Seplin Jas, Juara 2 Mas Rian Hadidi, dan Juara 3 Elisabeth Enjelina Tampubolon. (sar/jubir-unud)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2762-BEM-KM-FAPET-UNUD-GELAR-PILMAPRES-2023.html

Hosting Indonesia