Beranda Badung News PT Rhea Natural Science Adakan Supervisi Penelitian Bersama FKH Unud

PT Rhea Natural Science Adakan Supervisi Penelitian Bersama FKH Unud

Hosting Indonesia

bvn/jubir-unud

PT Rhea Natural Science adakan supervisi penelitian bersama FKH Unud.

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –
Pada Minggu (12/03/2023), Mr. Rajeev Kumar Jha yang merupakan Koordinator Research PT Rhea Natural Science (RBS) melakukan supervisi dalam penelitian bersama yang dilakukan dengan para dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud). Kegiatan ini merupakan implementasi kerja sama dari kuliah umum yang diselenggarakan tahun 2022. Penelitian bersama yang berfokus pada ayam pedaging ini turut mengajak PT Armada Jaya Farm (AJF), Kintamani sebagai mitra kerja sama.
PT Armada Jaya Farm merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang peternakan ayam broiler, ayam layer, dan babi. Diketahui pula, perusahaan ini merupakan mitra kerja sama dari FKH Unud yang sudah menerima banyak mahasiswa PPDH untuk praktek kerja lapangan (PKL).
Kegiatan supervisi ini dihadiri oleh Mr. Rajeev Kumar Jha, Ibu Kristina, Drh. I Made Merdana, MP, Prof. Dr. Drh. IBK Ardana, Prof. Dr. I Ketut Sumadi, MS, dan Drh. Luh Made Sudimartini, M.Sc. serta 16 mahasiswa yang ikut dalam penelitian. Tak lupa pihak dari PT Armada Jaya Farm pun turut hadir.
Kegiatan supervisi diawali dengan pemberian arahan secara singkat oleh Drh. I Made Merdana, MP selaku Ketua Tim Kerja Sama FKH Unud dan dilanjutkan dengan persiapan alat, bahan, dan pembagian tugas untuk yang akan mengambil darah, melakukan nekropsi, dan mengambil sampel feses.
Dalam proses pengambilan sampel yang berlangsung cukup lama ini terjadi diskusi aktif antara pihak PT Rhea Natural Science dengan pihak FKH Unud. Pihak PT Rhea Natural Science tak segan untuk turut membantu dalam proses pengambilan sampel. “Tentu saja hasil yang kami inginkan dari penelitian ini adalah dapat menemukan dosis yang paling baik untuk keseluruhan ayam yang diberikan perlakuan, baik Natural Guard Liquid,
Natural Guard, dan Normal Salt,” ungkap Mr. Rajeev Kumar Jha saat diwawancarai pada kegiatan supervisi penelitian bersama lalu.
Tentu saja, kegiatan penelitian ini diharapkan tidak berhenti hanya di sini, tetapi akan ada penelitian-penelitian berikutnya bersama PT Rhea Natural Science dan PT Armada Jaya Farm. Juga, kegiatan ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi FKH Unud dalam bidang pengabdian masyarakat. (sar/jubir-unud)
Baca Juga  RS UNUD Gelar Pemeriksaan IVA bagi Masyarakat Desa Ungasan
Hosting Indonesia