Beranda Bali News Bilqis Jadi Motivasi Puan, Pengamat: Asal Kerja Keras, Tak Perlu Risaukan Peringkat...

Bilqis Jadi Motivasi Puan, Pengamat: Asal Kerja Keras, Tak Perlu Risaukan Peringkat Elektabilitas

0
Hosting Indonesia

bvn/sar

Direktur Eksekutif OPI Dedi Kurnia Syah

 

JAKARTA (BALIVIRALNEWS) –

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (OPI) Dedi Kurnia Syah menilai, pernyataan Ketua DPR Puan Maharani yang mengapresiasi kemenangan atlet bulu tangkis Bilqis Prasista atas pebulu tangkis rangking 1 dunia Akane Yamaguchi sebagai upaya untuk meningkatkan elektabilitas jelang Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Dedi, pesan kerja keras bisa mengalahkan peringkat di atas kertas yang disampaikan bermuatan pesan politik. Meski pesan itu sudah banyak dipahami oleh banyak orang, secara politik Puan ingin menyampaikan bahwa Bilqis menjadi motivasi dalam menghadapai Pilpres 2024.

“Saya kira kalau dikaitkan dengan momentum Puan Maharani ada nuasna politiknya. Salah satunya motivasi yang terbangun dari Puan Maharani dalam menghadapi Pilpres 2024. Meskipun secara normatif statemen siapa bekerja keras, semua orang paham,” demikian kata Dedi, kepada wartawan, Kamis (12/5/2022)

“Ini bagian dari kerja keras Puan. Puan berusaha ingin memperbaiki reputasinya. Kemudian diharapkan dapat meningkatkan popularitas sekaligus elektabilitas,” demikian Dedi menekankan.

Menurut dia, dengan sikap Puan yang terus berpihak kepada masyarakat, kian menunjukkan sosoknya yang bisa memisahkan antara kepentingan partai politik dan legislatif. “Akhir-akhir ini bagaimana Puan yang menunjukkan sikap sebagai Ketua DPR yang tidak sungkan-sungkan untuk melakukan kritik pada pemerintah, menghardik Ganjar Pranowo karena kondisi Jawa Tengah yang tidak kunjung membaik.”

“Wadas, kemiskinan meningkat, meski satu partai, Puan justru memperlihatkan situasi yang berbeda, ada nuansa keberpihakan Puan terhadap publik,” ujarnya.

Ia menyebut, dengan sikap Puan yang terus memperlihatkan dirinya yang kian peduli dengan nasib rakyat, bukan tak mungkin elektabilitas politikus PDIP itu akan menyalip para bakal capres lainnya. “Artinya dalam setahun ke depan itu bukan tidak mungkin dengan ritme kerja yang disiplin begitu, upaya promosi politik yang dilakukan Puan, bukan mustahil Puan akan menjadi primadona PDIP,” katanya.

Selain itu, Puan juga merupakan sosok perempuan yang memiliki keunggulan di kancah politik Tanah Air. Misalnya, bila dibandingkan dengan partai politik lain, tentu tidak ada politikus yang bisa disejajarkan dengan putri Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Puan satu-satunya perempuan politik yang punya kekuasaan dan sekaligus punya akses terhadap keterusungan 2024. Di Golkar tidak ada, Gerindra, Nasdem, Demokrat, hanya PDIP, hanya Puan yang menonjol,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi Bilqis Prasista yang bisa mengalahkan Akane Yamaguchi pada partai pertama Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2022.

Puan menilai keberhasilan Bilqis mengalahkan pebulu tangkis peringkat 1 dunia itu adalah buah dari hasil kerja keras. “Sebagai pebulu tangkis peringkat 333 dunia bisa mengalahkan peringkat 1 tentunya ini sebuah capaian yang luar biasa,” kata Puan, Kamis (12/5/2022).

Menurut Puan, Bilqis sudah memberikan satu pembelajaran penting bahwa kerja keras adalah hal yang utama. Sementara itu, peringkat hanya lah sebuah angka di atas kertas. “Berkat kerja keras dan mental pantang menyerah, Bilqis berhasil membuat kejutan,” kata politisi PDI-P ini.

Puan pun berharap prestasi yang diraih Bilqis ini bisa menjadi inspirasi diikuti oleh rekan-rekannya yang kini tengah berkompetisi di Piala Uber 2022. “Jika semuanya bekerja keras dan memiliki mental juara seperti Bilqis, bisa dipastikan Piala Uber bisa kita raih,” tutur Puan.

Puan juga meyakini bahwa apa yang sudah ditunjukkan Bilqis berlaku untuk semua hal. Artinya, ikhtiar dan kerja keras adalah yang paling menentukan dibandingkan sekadar angka-angka yang sekadar pemeringkatan di atas kertas. (sar)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaGubernur Koster Bersama Ketua Komisi I DPR RI Deklarasikan Peradaban Baru Penyiaran Melalui Informasi Berkualitas
Artikel berikutnyaPuan Minta Komisi di DPR Monitoring Harga Komoditas Pangan Usai Lebaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here