Beranda Badung News BPBD Badung Amankan Seekor Kukang

BPBD Badung Amankan Seekor Kukang

Hosting Indonesia

ist

KUKANG – Petugas BPBD Badung mengamankan seekor kukang selanjutnya diserahkan ke BKSDA Bali.

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Seekor kukang (nycticebus coucang) diamankan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung. Satwa langka ini kemudian diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr Ni Nyoman Ermy Setiari, kamis (3/7) menuturkan, kukang tersebut ditemukan oleh salah seorang Satpam The Elite Heaven, Rabu (2/7). Satpam tersebut kemudian menghubungi pihaknya. “Menurut security, hewan tersebut ditemukan sudah jatuh dari tiang listrik. Nah, karena tahu itu merupakan satwa dilindungi, kemudian menghubungi kami,” ungkapnya.

Saat diserahkan ke BPBD, kukang tersebut dikatakan sudah diletakkan dalam kardus. Sebab, primata yang bergerak lambat ini, dikhawatirkan berkeliaran. Oleh BPBD, lanjut Ermy, diserahkan ke BKSDA Bali. “Karena tergolong hewan langka, kami serahkan ke BKSDA untuk ditangani lebih lanjut,” terangnya seraya mengaku tidak mengetahui asal hewan ini. Apakah lepas dari piaraan atau liar.

Ditambahkan Ermy, pihaknya selama ini memang kerap menangani hewan, di samping penanggulangan bencana. Misalnya saja monyet, ular, bahkan hewan penyengat seperti tawon dan lebah. “Tapi tindak lanjutnya berbeda, tergantung jenis hewan. Biasanya kalau bukan tergolong hewan langka, kami serahkan ke Dinas Pertanian dan Pangan,” jelasnya.

Edited by N. Suardani

Baca Juga  Bahas Perlindungan Hak Cipta Penyiaran, KPI Rangkul Pakar dan Akademisi
Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaHadiri HUT Ke-35 ST Dharma Yoga, Bupati Ajak Sekeha Teruna Kompak dan Bersatu
Artikel berikutnyaAnggaran Dipangkas, Dispar Badung tak lagi bisa Promosi ke Luar Negeri