Beranda Bali News BU Lawan Persik Kediri, Penonton Gratis Asal Sudah Booster dan Bawa Surat...

BU Lawan Persik Kediri, Penonton Gratis Asal Sudah Booster dan Bawa Surat Keterangan Swab Negatif

Hosting Indonesia

sar

Gubernur Wayan Koster

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Walau sudah memastikan juara BRI Liga 1 pada musim 2021/2022 ini, Bali United (BU) akan menjalani pertandingan terakhir melawan Persik Kediri pada 31 Maret mendatang. Pertandingan akan digelar di Stadion Wayan Dipta Gianyar dan penonton tidak perlu membeli tiket alias gratis.

Hal itu diungkapkan Gubernur Bali Wayan Koster didampingi pemilik BU Pieter Tanuri dan Wabup Gianyar AA Mayun dalam jumpa pers di Jaya Sabha, Minggu (27/3). “Ini sebagai apresiasi kami kepada BU yang mampu menjadi juara BRI Liga 1 tahun ini,” ujar Wayan Koster sembari menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PSSI dan pihak Polda Bali.

Saat ini, tegas Koster, Bali sudah ada di level 2 pendemi covid-19. Dengan status ini, kegiatan bisa dilakukan dengan kapasitas 75 persen dari daya tampung. Stadion Dipta, katanya, daya tampungnya 25.000 penonton. “Kalau 75 persennya berarti sekitar 15.000 lebih penonton,” ujarnya.

Penonton ini, tegasnya lagi, tidak perlu membeli tiket alias gratis. Walau begitu, pihaknya tetap menetapkan sejumlah syarat bagi penonton untuk bisa menyaksikan klub kesayangannya secara langsung. Syarat tersebut berupa sudah vaksin booster, selanjutnya memiliki surat keterangan negatif swab, menggunakan masker, tertib dan disiplin serta tidak membuat onar. “Penonton juga wajib mengunduh aplikasi pedulilindungi,” tegasnya.

Untuk ini, pihaknya akan menerjunkan tim atau satgas di sejumlah titik. Pihaknya memastikan semua penonton yang datang memenuhi semua syarat di atas.

Terkait kemungkinan banyak penonton yang tak bisa masuk stadion, Wayan Koster memastikan akan memasang layar tancap di sejumlah titik di luar stadion. “Kami pastikan memasang layar tancap untuk mengantisipasi penonton yang tak bisa masuk stadion,” tegasnya.

Baca Juga  Bali Raih Penghargaan Sebagai Provinsi dengan Pendataan KUMKM Terbaik Tahun 2022

Terkait dengan BU yang memastikan diri juara BRI Liga 1 tahun ini, Koster menyatakan kebanggaannya. Ini akan mampu memajukan dunia keolahragaan di Bali. Untuk itu, Koster dipastikan akan memberikan apresiasi kepada Bali United. “Apa bentuk apresiasi itu, masih sedang kami pertimbangkan,” tegasnya. (sar/bvn)

 

Hosting Indonesia