Beranda Badung News Budayakan Mutu Lulusan Dokter Hewan, FKH Unud Gelar “Workshop” Revisi Pedoman PPDH

Budayakan Mutu Lulusan Dokter Hewan, FKH Unud Gelar “Workshop” Revisi Pedoman PPDH

Hosting Indonesia

bvn/hmjubir-unud

WORKSHOP – FKH Unud menggelar workshop revisi pedoman pendidikan program profesi dokter hewan (PPDH), Jumat (18/11/2022).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan workshop revisi pedoman Pendidikan Program Profesi Dokter Hewan, Jumat (18/11/2022) bertempat di ruang sidang lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, para Koordinator Unit dan Dosen Pengelola Program Profesi Dokter Hewan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha. Dekan dalam sambutannya menyampaikan, revisi pedoman baik akademik maupun kurikulum wajib dilakukan dalam rangka menjaga mutu pendidikan di tingkat profesi. Pedoman akademik merupakan pedoman umum yang akan diterapkan oleh dosen kepada mahasiswa profesi yang kemudian diturunkan ke dalam pembelajaran blok. “Pedoman akademik yang baik akan menghasilkan lulusan dokter hewan yang kompeten, sehingga nanti lulusan FKH Unud bisa lulus 100% pada Ujian Kompetensi Dokter Hewan Indonesia,” tutup Prof. Suartha.

Workshop pedoman dipimpin oleh Koordinator Program Profesi Dokter Hewan Prof. Dr. drh. I Made Dwinata, M.Kes. Dia menekankan peranan para koordinator blok setiap stase pada Program Profesi Dokter Hewan. Revisi pedoman akademik ini menyesuaikan dengan sistem blok yang berbeda dengan sistem semester pada kuliah S1 maupun S2. Koordinator masing-masing blok diharapkan membuat acuan pendidikan yang sesuai dengan capaian pembelajaran yang telah ditetapkan sehingga lulusan dokter hewan kita sesuai harapan para stakeholder.

Progran Profesi Dokter Hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana saat ini memiliki 10 stase blok yaitu Blok Ilmu Penyakit Dalam Veteriner, Bedah dan Radiologi Veteriner, Reseptir Veteriner, Kerumahsakitan, Reproduksi Veteriner, Diagnostik Laboratorium, Kesehatan Masyarakat Veteriner, Aplikasi One Health Dalam Veteriner, Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Ujian Akhir Studi Dokter Hewan. (sar/jubir-unud)

Baca Juga  Wabup Suiasa Hadiri Penyerahan Hibah Tanah Pemprov Bali di Kabupaten Badung

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2197-Dalam-Rangka-Pembudayaan-Mutu-Lulusan-Dokter-Hewan-FKH-UNUD-mengadakan-workshop-Revisi-Pedoman-PPDH.html

Hosting Indonesia