Beranda Badung News Bupati Badung Hadiri HUT Ke-37 ST Satya Bhakti Wiratama, Banjar Jero Kuta,...

Bupati Badung Hadiri HUT Ke-37 ST Satya Bhakti Wiratama, Banjar Jero Kuta, Jimbaran

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

HUT – Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-37 ST Satya Bhakti Wiratama di Banjar Jero Kuta, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (20/5).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Sekeha Teruna (ST) Satya Bhakti Wiratama di Banjar Jero Kuta, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Jumat (20/5).  Acara HUT tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah perlombaan kendang dan reong berpasangan, tari condong dan fotografi yang diadakan 15 hingga 17 Mei, pada 17 Mei juga dilakukan safari kesehatan. Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Kutsel I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Wayan Kardiyasa, Kelian Adat Jero Kuta I Komang Suparta, Ketua ST Satya Bhakti Wiratama Deva Sumajaya Putra, Crew Jimbaran Gede Rahmadi, Ketua LPM Jimbaran serta tokoh masyarakat setempat.

Puncak acara HUT ST Satya Bhakti Wiratama ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua ST Satya Bhakti Wiratama Deva Sumajaya Putra. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta juga turut menyerahkan bantuan Rp 20 juta yang bersumber dari dana pribadi. Bantuan juga juga diberikan oleh anggota DPRD Provinsi Bali  I Bagus Alit Sucipta Rp 5 juta.

Dalam sambutannya Bupati Badung Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan sekeha teruna. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. Bupati juga mengimbau agar sekeha teruna sebagai generasi muda, generasi penerus agar bersatu.  “Karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil, sebaliknya kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan telah gagal,” paparnya.

Baca Juga  Rektor Unud Bersama para Wakil Rektor Gelar Uji Kelayakan Calon Dekan Fakultas MIPA

Bupati Giri Prasta juga mengharapkan agar sekeha teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum. “Ke depannya saya harapkan sekeha teruna di sini bisa suatu saat nanti harus ada DPRD dari Kelurahan Jimbaran, from zero to hero yang mana belum jadi apa-apa menjadi sesuatu yang berguna untuk sekelilingnya,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengatakan mempunyai program di Jimbaran ini tentang pesisir pantai dan warung-warung yang ada di Jimbaran, sepenuhnya akan difasilitasi dengan taraf internasional dan sepenuhnya bisa digunakan untuk masyarakat di Jimbaran dan masyarakat Jimbaran harus siap menjadi tuan di  rumahnya sendiri. Maka dari itu semua kalangan harus bersatu jangan sampai terpecah belah. Di era sekarang ini tidak ada yang besar mengalahkan yang kecil dan yang kecil mengalahkan yang besar. Yang ada lambat dikalahkan yang cepat. Untuk itu dipasangi fiber optic dari Pecatu ujung selatan sampai Belok Sidan di ujung utara dengan luas panjang 154 km. Nanti balai banjar dan fasilitas umum terdapat fasilitas wifi gratis, tidak ada lagi anak- anak kami mencari internet ke warnet.

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan Dirgahayu Sekaa Teruna Satya Bhakti Wiratawa ke-37 semoga tetap kompak dan jaya selalu.

Sementara Ketua ST Satya Bhakti Wiratama Deva Sumajaya Putra mengucapkan terima kasih untuk kehadiran Bupati Badung, anggota DPRD Provinsi dan undangan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di puncak acara ini. “Yang tidak kalah penting selalu membantu kami untuk membingbing kami selama persiapan sampai hari ini dibantu oleh Crew Jimbaran yang dimotori oleh Gede Rahmadi dan jajarannya. Besar harapan kami kegiatan ini dapat tetap lestari setiap tahunnya dan menjadi pembelajaran kami di panitia untuk lebih meningkatkan solidaritas dalam berorganisasi dan menambah pengalaman dalam melaksanakan suatu kegiatan. Akhir kata kami memohon maaf jika dalam penyelenggaraan acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan baik disengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia