Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship...

Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019

Hosting Indonesia

ist

COMPETITION – Bupati Giri Prasta saat menghadiri pembukaan acara Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019 di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Senin (16/12).

 

MANGUPURA (BALIVIRAL NEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pembukaan acara Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019 yang diselenggarakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Senin (16/12). Kegiatan ini merupakan gagasan dari Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose dalam rangka menyambut hari raya Natal 2019.

Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 16-18 Desember 2019, diikuti oleh 29 peserta paduan suara dari 6 provinsi meliputi Aceh, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan Bali selaku tuan rumah.

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Badung beserta seluruh jajaran karena telah menerima dan memberikan fasilitas di Balai Budaya Giri Nata Mandala untuk melangsungkan acara Bali Christmas Choir Competition Kapolda Bali Championship 2019.

Dalam kesempatan itu pula Kapolda menekankan bahwa ajang Bali Christmas Choir  Competition Kapolda  Bali Championship 2019 bukan hanya untuk menentukan siapa yang terbaik, tetapi menunjukkan bahwa kasih dan damai menyebar dan dirasakan seluruh umat.

Sementara itu Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat ditemui di akhir acara menyampaikan bahwa mendukung sepenuhnya acara ini. “Kami berdoa agar Tuhan memberikan rasa cinta kasih sayang kepada umat di alam semesta ini sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia makin maju, ke depannya akan menjadi bangsa yang berdikari,” ujar Bupati Giri Prasta.

Baca Juga  APBD Badung Sesuai Potensi Daerah

Terkait dengan keberadaan Puspem Badung terhadap Perayaan Natal dan Tahun Baru, Bupati Giri Prasta menjelaskan bahwa Puspem milik masyarakat Badung. Selain untuk pelayanan kepada masyarakat, Puspem juga digunakan untuk kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Badung baik untuk umat Hindu, Islam, Kristen ataupun Buddha. “Hal ini kami lakukan karena melihat sila kelima dari Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, yang menurut kami mengandung makna bahwa semua insan sama dapat dan sama rasa. Prinsip kami adalah yang beda jangan dipaksakan agar menjadi sama, tetapi yang sudah sama jangan kita bedakan. Saya kira hidup berdampingan sangat dibutuhkan dalam konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia” tutup Giri Prasta.

Turut hadir dalam acara tersebut selain Kapolda Bali juga Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. Anak Agung Raka Sudewi, Ketua Bhayangkari Polda Bali Ny. Barbara Golose serta jajaran pejabat Kepolisian Daerah Bali.

Editor Devi Karuna

Hosting Indonesia