Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Ke-7 Paiketan Sekeha Teruna Dalung Permai

Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Ke-7 Paiketan Sekeha Teruna Dalung Permai

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PAIKETAN – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak HUT Ke-7 Paiketan Sekeha Teruna Perumahan Dalung Permai bertempat di Lapangan Sekolah CIS Bali, Dalung Kuta Utara, Minggu (12/3).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak HUT Ke-7 Paiketan Sekeha Teruna Dalung Permai (paiketan terdiri atas 18 banjar di Perumahan Dalung Permai), bertempat di Lapangan Sekolah CIS Bali, Dalung Kuta Utara, Minggu (12/3). Kedatangan Bupati disambut oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Camat Kuta Utara dan unsur tripika, Lurah Kerobokan Kaja, Perbekel Dalung, Bendesa Adat Dalung, Bendesa Adat Padang Luwih, Bendesa Adat Kerobokan, Ketua Paiketan ST Dalung Permai serta undangan lainnya.

Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Giri Prasta yang diserahkan kepada Ketua Panitia HUT Paiketan ST Permai Dewa Made Ari Saputra. Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud dukungan dan motivasi Bupati Giri Prasta serahkan bantuan dana pribadi Rp 48 juta.

Atas nama pemerintah dan pribadi, Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi kepada generasi muda Dalung Permai yang sudah berkomitmen mempersatukan 18 banjar di Perumahan Dalung Permai untuk membangun Desa Dalung. Seperti pepatah mengatakan kalau kita bersatu setengah perjuangan akan berhasil dan kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan gagal.

“Dalung merupakan kota satelit, banyak warga yang dari luar Dalung yang menetap di sini dari suku dan agama yang berbeda. Karena itu kita sepakat dan sependapat untuk selalu menjaga kerukunan beragama baik antara agama Hindu, Kristen, Katolik, Islam dan Buddha menyatu di Desa Dalung ini. Sekeha Teruna saat ini merupakan generasi milenial atau generasi Z yang artinya generasi yang ada pada saat informasi dan teknologi, diharapkan harus berinovasi dengan baik, terkait dengan fasilitas dipastikan akan dibantu segala kebutuhan sekeha teruna sebelum masa jabatan saya sebagai Bupati berakhir,” ujarnya.

Baca Juga  Membaik, Kondisi Monyet Putih yang Terluka di Pura Selonding

Ketua Panitia Dewa Made Ari Saputra melaporkan, acara HUT kali ini mengambil tema “Patisan Patitisan Jaya” yang berarti persatuan yang menyatukan untuk kejayaan. Kejayaan yang dimaksud adalah 18 banjar di Dalung Permai saling menyama braya walaupun dengan latar belakang yang berbeda yang telah menjadi satu kesatuan di paiketan Sekeha Teruna Dalung Permai. Selain itu pihaknya juga melaporkan rangkaian kegiatan setelah HUT ini dilaksanakan di antaranya lomba gebogan, lomba penjor yang akan dilaksanakan pada 19 Maret, lomba ogoh-ogoh pada tanggal 20 Maret yang semua pesertanya akan diikuti oleh 18 banjar di Dalung Permai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa solidaritas menyama braya bermasyarakat dan menjadi ajang berkreativitas yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat Perumahan Dalung Permai. (dev/hmbad)

Hosting Indonesia