Beranda Badung News Bupati Giri Prasta Hadiri Ulang Tahun ST Kerta Santi Banjar Adat Kerta,...

Bupati Giri Prasta Hadiri Ulang Tahun ST Kerta Santi Banjar Adat Kerta, Petang

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

PELANTIKAN PENGURUS – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pelantikan pengurus sekaligus perayaan HUT ke-47 ST Kerta Santi, Sabtu (23/12).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pelantikan pengurus sekaligus perayaan HUT ke-47 Sekeha Teruna Kerta Santi serta menandatangani Prasasti Balai Banjar Desa Adat Kerta, Desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Sabtu (23/12). Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Petang AA Ngr Raka Sukaeling serta unsur Tripika Kecamatan Petang, perwakilan Perbekel Desa Petang, Jero Bendesa Majelis Alit Desa Adat Kecamatan Petang, Bendesa Adat Kerta, Kelian Dinas Kerta, tokoh muda kreatif Bima Nata, pengurus ST se-Desa Petang.

Sebagai wujud dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi kepada ST Rp 20 juta, Bima Nata Rp 10 juta dan diterima langsung oleh Ketua ST I Putu Gede Gunadi.

Dalam sambutannya Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengucapkan rasa bahagia ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang telah memberikan anugerah dalam melaksanakan kegiatan hari ini peringatan hari ulang tahun ST Kerta Santi. Ia mengajak generasi Z untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan positif karena ST merupakan organisasi awal yang wajib dan harus diikuti terutama yang ada di banjar. Generasi muda/gen Z merupakan generasi yang hidup pada tatanan informasi dan teknologi dengan pergerakan yang cepat.

Ketua ST Kerta Santi I Putu Gede Gunadi menghaturkan rasa terima kasih dan bersyukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena atas asung wara nugrahanya bisa berkumpul. “Sebagai bentuk rasa hormat kami kehadapan leluhur dan orang tua, kami ST Kerta Santi ingin mencoba merekonstruksikan gaya berpakaian adat Bali para leluhur dan orang tua kami di tahun 70-90-an. Kami sebagai ujung tombak penerus ingin mewarisi semangat mereka dalam mewarisi budaya bali, serta membawa suasana di tahun 70-90-an itu pada perayaan HUT ST Kerta Santi,” ujarnya.

Baca Juga  Penuh Wibawa dan Pengalaman, Wayan Suyasa Nilai SM Mahendra Jaya Layak Jadi Cagub Bali 2024

Pada perayaan kali ini diambil Tema “Paitrkavirarasatam Samraksanasya Bhavana” yang berarti semangat menjaga warisan leluhur. “Kami mewakili ST dan masyarakat Desa Adat Kerta mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung dan undangan lainnya serta terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kehadapan Bapak Bupati Badung sudah membantu kami khususnya masyarakat Desa Adat Kerta dalam memberi bantuan berupa fasilitas umum seperti balai banjar ini dan fasilitas lainnya yang mencapai nominal Rp 7 miliar lebih,” jelasnya. (gie/hmbad)

Hosting Indonesia