Beranda Denpasar News Ciptakan “Cooling System” Jelang Pemilu 2024, Desa Peguyangan Kaja Tertibkan Penduduk Nonpermanen

Ciptakan “Cooling System” Jelang Pemilu 2024, Desa Peguyangan Kaja Tertibkan Penduduk Nonpermanen

Hosting Indonesia

bvn/hmden

PENERTIBAN PENDUDUK – Desa Peguyangan Kaja menggelar penertiban penduduk nonpermanen untuk menciptakan cooling system jelang Pemilu 2024.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara melaksanakan penertiban penduduk nonpermanen bersama tim gabungan di lingkungan Banjar Paang Tebel, pada Kamis (1/2) kemarin malam. Kegiatan ini menjadi bagian dari strategi cooling system yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dan aman menjelang pelaksanaan pemilu.

Perbekel Desa Peguyangan Kaja, Made Parmita mengungkapkan, penertiban dilaksanakan dari pukul 21.00 hingga pukul 22.30 wita, meyasar beberapa lokasi termasuk rumah bedeng di Jalan Suradipa Gang Taman Sari dan rumah bedeng di Jalan Tunjung Tutur III.

Dalam pendataan itu, 18 penduduk nonpermanen yang terjaring, dan diingatkan akan pentingnya administrasi kependudukan. Langkah ini diambil untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, terlebih dalam situasi pelaksanaan pemilu.

“Kami harapkan penduduk nonpermanen untuk mendaftar diri ke Kantor Desa Peguyangan Kaja, agar tetap tertib dalam administrasi kependudukan. Di samping itu agar turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ungkap Parmita, sembari menambahkan penertiban ini dianggap sebagai langkah proaktif dalam menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilu 2024. (wes/hmden)

Baca Juga  Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Pemkot Denpasar, LVRI dan Peradah Ziarah dan Baksos di Monumen Pahlawan I Gusti Ngurah Rai
Hosting Indonesia