Beranda Denpasar News Denpasar Festival Ke-14 Resmi Ditutup, Jaya Negara: Bentuk Motivasi, Mari Bersama Kita...

Denpasar Festival Ke-14 Resmi Ditutup, Jaya Negara: Bentuk Motivasi, Mari Bersama Kita Menangkan Harapan

Hosting Indonesia

ist

DITUTUP – Walikota Jaya Negara didampingi Wawali Arya Wibawa menutup secara resmi Denfest ke-14 tahun 2021, Kamis (23/12).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Setelah berlangsung selama kurang lebih dua pekan, gelaran Denpasar Festival ke-14 Tahun 2021 secara resmi ditutup. Penutupan event tahunan Kota Denpasar ini dilaksanakan langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa serangkaian Prosesi Budaya Penutupan Denfest ke-14 di Muntig Siokan, Sanur, Kamis (23/12).

Beragam pementasan turut mengisi acara penutupan kali ini, mulai dari Rare Agite, Que Tol yang merupakan budaya Vietnam, Tarian Bhagawati Stotram yang merupakan budaya India, Yosakoi dan Taiko Club Koryu yang merupakan budaya Jepang, Duo Drum dan Barong, BXD dan Drum Hollics, Tari Topeng Keras Kolosal, Ocha Taksu serta Belawan dan Batuan Ethnic Fusion dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut turut diluncurkan Aplikasi Pagi Denpasar serta penyerahan bantuan kios dan piagam Sekolah Pedagang Pantai Sanur. Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudarma, Kepala BPD Bali Cabang Denpasar, Ni Putu Dharmayanti, perwakilan negara sahabat, serta undangan lainnya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan, selama hampir dua pekan penuh pelaksanaan Denfest telah memberikan pengalaman sekaligus warna baru dalam pelaksanaan festival di masa pandemi covid-19 saat ini. Tantangannya memang tidak mudah, namun kreativitas harus tetap tumbuh dan berkembang. Hal ini mengingat kreativitas adalah kekuatan untuk mengatasi kesulitan, terutama dalam krisis multidimensi pandemi covid-19.

Jaya Negara mengatakan, pada prinsipnya Denfest ini merupakan bentuk motivasi sekaligus program padat karya berbasis kreativitas. Secara berkelanjutan diharapkan mampu mendukung pemulihan ekonomi Kota Denpasar.

Baca Juga  September 2021, Provinsi Bali Alami Inflasi 0,10 Persen

“Semoga melalui gelaran Denfest ke-14 ini dapat memberikan dukungan serta motivasi terhadap penguatan seniman, musisi, komunitas film, UMKM serta pelaku ekonomi kreatif di Kota Denpasar dan kita harus beradaptasi di masa pandemi,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tahun 2021 merupakan pelajaran berharga bagi kita. Namun, di tahun 2022 kita harus senantiasa optimis akan ada harapan dalam situasi apa pun.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan Denfest, Selamat Tahun Baru 2022, mari kita songsong dengan penuh semangat dan harapan baru melalui spirit Vaisudhaiva Khutumbakam. Mari bersama kita menangkan harapan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani didampingi Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu Lengkong Yuliarta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Denfest ke-14 Tahun 2022 ini.

“Tentu tiada kata yang bisa terucap selain terima kasih atas dukungannya serta mohon maaf atas kekuranganya, semoga ke depan festival ini terus menjadi ajang kreativitas bersama bagi berbagai insan seni dan kreatif di Kota Denpasar,” ujarnya. (gie/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaGali Implementasi Program MBKM, Rektor Unsam Aceh Kunjungi Unud
Artikel berikutnyaPimpinan dan Anggota DPRD Badung Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2022