Beranda Badung News Dibuka Sekda Adi Arnawa, Banjar Delod Yeh Desa Kekeran Gelar Lomba Mancing

Dibuka Sekda Adi Arnawa, Banjar Delod Yeh Desa Kekeran Gelar Lomba Mancing

Hosting Indonesia

bvn/hmbad

LOMBA MANCING – Sekda Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi lomba mancing air deras yang ditandai dengan pelepasan ikan di Telabah Subak Tungkub Dalem, Desa Kekeran,  Minggu (19/11).

 

MANGUPURA (BALIVIRALNEWS) –

Mewakili Bupati Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi lomba mancing air deras yang ditandai dengan pelepasan ikan dan diikuti 700 lebih peserta. Lomba mancing dilaksanakan di Telabah Subak Tungkub Dalem, Desa Kekeran, Minggu (19/11) dan dihadiri anggota DPRD Badung Wayan Edi Sanjaya, Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Kekeran Nyoman Suarda dan undangan lainnya.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi, Sekda Adi Arnawa menyerahkan secara simbolis bantuan dana Pemkab Badung Rp 30 juta.

Adi Arnawa memberikan apresiasi atas terlaksananya lomba mancing air deras di Telabah Subak Tungkub Dalem yang diinisiasi oleh Banjar Delod Yeh, Desa Kekeran Mengwi. “Saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Di samping untuk ajang rekreasi,  juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam khususnya saluran irigasi sehingga keseimbangan akan terwujud sesuai dengan konsep Tri Hita Karana, yaitu terwujudnya hubungan yang harmonis antara manusia dengan pelemahan (alam), manusia dengan manusia dan manusia dengan Tuhan,” ujar Sekda Badung.

Perbekel Desa Kekeran Nyoman Suarda mengatakan, pelaksanaan lomba mancing yang dilaksanakan Banjar Delod Yeh dibantu dari anggaran desa Rp 51 juta lebih. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta atas bantuannya baik dana BKK maupun dana hibah di Desa Kekeran. “Saya berharap dan memohon kepada Bupati melalui Bapak Sekda agar di tahun 2024 bisa dibantu lagi karena masih banyak program di desa yang direncanakan pelaksanaannya di tahun 2024,” harapnya.

Baca Juga  Peringatan Bulan Bakti Nelayan, Bupati Giri Prasta Terima Kunker Komisi IV DPR RI dan KKP di Kuta

Ketua Panitia Nyoman Sugama melaporkan, lomba mancing air deras ini dilaksanakan dalam rangka penataan balai banjar dan Pura Pengulun Banjar yang akan dilanjutkan melaksanakan Karya Ngenteg Linggih yang akan dilaksanakan tahun 2024. (gie/hmbad)

Hosting Indonesia