Beranda Denpasar News Disdukcapil Denpasar Gelar Jemput Bola Perekeman KTP-el dan Aktivasi IKD

Disdukcapil Denpasar Gelar Jemput Bola Perekeman KTP-el dan Aktivasi IKD

Hosting Indonesia

bvn/hmden

JEMPUT BOLA – Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP-el dan aktivasi IKD di SMK Negeri 4 Denpasar dan Kantor Didikpora Kota Denpasar pada Senin (3/6).

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Pemkot Denpasar melalui Disdukcapil secara rutin terus menggelar pelayanan jemput bola (JB) perekaman dan pencetakan KTP-el hingga aktivasi identitas kependudukan digital (IKD). Pelayanan yang bertujuan memberikan kemudahan serta percepatan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan KTP-el dan IKD ini menyasar dua lokasi, yakni di SMK Negeri 4 Denpasar dan Kantor Didikpora Kota Denpasar pada Senin (3/6).

Kadisdukcapil Kota Denpasar I Dewa Gde Juli Artabrata saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini pelayanan Disdukcapil Kota Denpasar dilaksanakan dengan program daring berbasis Si Taring. Namun, guna mendukung pemenuhan kebutuhan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) bagi masyarakat, utamanya KTP-el dan IKD, pelayanan JB Pelangi yang mulanya difokuskan pada perekaman dan pencetakan E-KTP kini dikembangkan dengan mencakup layanan pencatatan sipil dan aktivasi IKD.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun persyaratan yang wajib dilengkapi masyarakat secara umum sama dengan persyaratan yang tertera dalam Si Taring. Namun pelayanannya dilaksanakan secara offline dengan menyasar sekolah-sekolah SMA/SMK serta kantor-kantor di wilayah Kota Denpasar.

Serangkaian pelayanan perekaman KTP-el di SMK Negeri 4 Denpasar tercatat 78 siswa melaksanakan perekaman dan 51 orang melaksanakan aktivasi IKD. Serangkaian pelayanan di Kantor Disdikpora Kota Denpasar tercatat 148 orang melaksanakan aktivasi IKD. (gie/hmden)

Baca Juga  Pulihkan Perekonomian di Masa Pandemi Covid 19, IKM dan UKM Denpasar Gelar Gema Tridatu
Hosting Indonesia