Beranda Denpasar News Dua Pengamen Diamankan di Wilayah Sesetan

Dua Pengamen Diamankan di Wilayah Sesetan

0
Hosting Indonesia

hmden

Dua pengamen yang diamankan Satpol PP Kota Denpasar.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Satpol PP Kota Denpasar kembali mengamankan dua orang pengamen di Simpang Dukuh Sari, Jalan Raya Sesetan Kelurahan Sesetan Denpasar Selatan, Kamis (7/4). Dua pengamen tersebut diketahui berasal dari Karangasem yang mengaku tinggal di wilayah Kuta, Badung.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana saat diwawancarai mengatakan, awalnya petugas melihat salah satu pengamen tersebut tidak menggunakan masker. Setelah didekati ternyata dua orang merupakan pengamen yang sering mangkal di beberapa perempatan jalan di Kota Denpasar maupun di pasar.
Keberadaan mereka ini sering dikeluhkan oleh masyarakat karena mengganggu dan menggedor-gedor kendaraan masyarakat yang kebetulan berhenti di lampu merah.

Mengingat dalam peraturan daerah pengamen melanggar Perda No.1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum, dua pengamen tersebut diminta mengisi berita acara pemeriksaan untuk diproses tipiring pada 12 April mendatang. “Kami harus melakukan sidang tipiring untuk mereka, karena mengamen merupakan kegiatan yang melanggar perda,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai penegak perda pihaknya berkewajiban untuk menertibkan para pengamen agar wajah Kota Denpasar tetap asri, aman dan indah. Dalam hal ini pihaknya tidak melarang orang untuk mencari rezeki, namun mencari rezeki tidak melanggar peraturan. (gie/hmden)

Hosting Indonesia
Artikel sebelumyaKunjungi Lansia dan Disabilitas, Ny. Antari Jaya Negara Serahkan Kursi Roda dan Perlengkapan Prokes
Artikel berikutnyaKasus Baru Covid-19 di Bali Bertambah 37, Kasus Sembuh Bertambah 53 Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here