Beranda Denpasar News Serangkaian Harganas Tahun 2023, Kota Denpasar Sabet Juara di Delapan Kategori

Serangkaian Harganas Tahun 2023, Kota Denpasar Sabet Juara di Delapan Kategori

Hosting Indonesia

bvn/hmden

SABET JUARA – Serangkaian Harganas 2023, Kota Denpasar sukses menyabet juara di 8 kategori.

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Kota Denpasar sukses menyabet juara serangkaian lomba-lomba Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 yang digelar BKKBN Provinsi Bali. Ibukota Provinsi Bali ini berhasil menyabet juara pada 8 kategori lomba. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, I Gusti Agung Sri Wetrawati di Denpasar, Jumat (21/7).

Adapun kedelapan juara tersebut yakni Juara I Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik kategori Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) ASN tingkat Provinsi Bali yang diraih I Kadek Dwi Prisaadi, S.Sos., Juara 1 Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Kategori Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Tingkat Provinsi Bali yang diraih I Putu Marta Sugiantara, Juara 3 Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik kategori Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Non ASN Tingkat Provinsi Bali, yang diraih Anak Agung Istri Dewi Rharasati, SE.

Selanjutnya, Juara 2 Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Kategori Pasangan KB Lestari 20 Tahun Tingkat Provinsi Bali yang diraih Rosidah dan I Nyoman Budiarta. Juara 2 Apresiasi Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB), yang diraih Kampung KB Desa Sidakarya. Juara 3 Apresiasi Kelompok PIK-R Percontohan Segmentasi Usia Kategori Berkolaborasi, yang diraih PIK-M Janadi Sahwahita (INSTIKI Denpasar). Juara I Duta Genre Provinsi Bali yang diraih Kadek Agus Dwi Artha dan Juara 1 Apresiasi Sistem Monitoring Dana Alokasi Khusus Sub Bidang Keluarga Berencana (SIDAK KENCANA) Semester I TA 2023.

Tak hanya itu, perwakilan Kota Denpasar juga memperoleh Juara 1 pada lomba Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Kategori PKB ASN yang diraih I Kadek Dwi Prisaadi, S.Sos, dan kategori Kader IMP yang diraih Drs. I Putu Marta Sugiantara dan berhak menjadi wakil Provinsi Bali untuk lomba di tingkat nasional. Pada ajang lomba tingkat nasional dan yang terkahir Kader IMP Kota Denpasar berhasil mengharumkan nama Provinsi Bali dengan memperoleh penghargaan Juara Harapan III Kader IMP Tingkat Nasional.

Baca Juga  Sasar Warga yang Belum Vaksin, Banjar Kertasari Peguyangan Gelar Vaksinasi Masal Berhadiah

Penyerahan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba tingkat Provinsi Bali telah diserahkan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati pada puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Provinsi Bali yang diselenggarakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan pada 20 Juli 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, I Gusti Agung Sri Wetrawati mengatakan, beragam lomba tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan dan apresiasi bagi SDM yang mendukung pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di Provinsi Bali, khususnya Kota Denpasar. “Lomba-lomba tersebut menjadi upaya untuk meningkatkan capaian program Bangga Kencana lebih optimal khususnya dalam rangka percepatan pPenurunan stunting,” ujarnya.

Gung Wetra sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Kota Denpasar yang telah memberikan capaian prestasi terbaik pada ajang lomba-lomba setangkaian Harganas Tahun 2023. “Terima kasih dan selamat sukses untuk perwakilan Kota Denpasar pada lomba-lomba serangkaian Harganas Tahun 2023 tingkat Provinsi Bali, terima kasih atas usaha dan kerja kerasnya sehingga mampu menjadi yang terbaik,” ujarnya. (wes/hmden)

Hosting Indonesia