Beranda Denpasar News Dukung Kemajuan Produk Dalam Negeri, Sekda Kota Denpasar Hadiri “Business Matching 2024”...

Dukung Kemajuan Produk Dalam Negeri, Sekda Kota Denpasar Hadiri “Business Matching 2024” di Sanur

Hosting Indonesia

bvn/hmden

BUSINESS MATCHING – Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana menghadiri Business Matching 2024, di Sanur, Selasa (5/3/2024). 

 

DENPASAR (BALIVIRALNEWS) –

Guna mengoptimalkan program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan Business Matching 2024 pada Selasa (5/3), yang berlokasi di The Meru Sanur, Denpasar. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta hadir pula secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Mengusung tema Kemandirian Produk Dalam Negeri Menuju Indonesia Emas, kegiatan ini merupakan acara rutin yang digagas oleh Kementerian Perindustrian sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mendukung produk nasional, serta peningkatan pembelian dan pemanfaatan produk dalam negeri (PDN), dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), dan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menuturkan dalam pidato singkatnya, terdapat lima sektor yang diberi perhatian khusus yaitu sektor konstruksi, sektor kesehatan, sektor pertahanan, sektor transportasi, sektor pertanian dan perkebunan. “terdapat lima sektor yang diberi perhatian khusus dan diharapkan dapat menjadi sektor pembelian produk dalam negeri terbesar yakni sektor konstruksi, sektor kesehatan, sektor pertahanan, sektor transportasi, sektor pertanian dan perkebunan,” tuturnya.

Sekda Alit Wiradana mengungkapkan di sela-sela kegiatan berlangsung, kegiatan Business Matching tahun 2024 ini merupakan kegiatan yang sangat potensial sebagai langkah percepatan penyerapan produk dalam negeri dan juga UMKM.

“Produk-produk lokal kita mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Oleh karenanya, kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang pendekatan yang mempertemukan produsen UMKM dengan pihak-pihak yang membutuhkan produk atau layanan mereka, membantu memperluas jangkauan pasar dan mempercepat pertumbuhan bisnis,” ungkapnya.

Baca Juga  Wagub Cok. Ace Minta BPR Kanti Bersinergi Songsong Era Baru Bali KemBali

Sebagai informasi, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 4-7 Maret 2024, dan akan menghadirkan berbagai macam pameran produk dalam negeri yang berkualitas. (wes/hmden)

Hosting Indonesia